Lihat ke Halaman Asli

Pergi Wamil Hari Ini, J-Hope BTS Beri Salam Perpisahan Lewat Media Sosial

Diperbarui: 18 April 2023   12:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Selfie J-Hope di Instagram, sumber: Instagram @uarmyhope

Beberapa waktu lalu, penggemar BTS (ARMY) dikejutkan akan jadwal keberangkatan J-Hope untuk melaksanakan wajib militer (wamil) yang cukup mendadak, yakni pada 18 April 2023. Hari ini (18/4), pihak perusahaan tempat BTS bernaung, BIGHIT MUSIC mengonfirmasi pemberitaan tersebut dengan mengeluarkan pernyataan bahwa leader dancer sekaligus rapper BTS itu benar akan berangkat wamil hari ini.

Pria bernama asli Jung Hoseok itu mengunggah kertas dengan tulisan tangan juga foto selfie yang memamerkan potongan rambut barunya di akun instagramnya @uarmyhope dengan caption "Saya akan memiliki perjalanan yang baik."(17/4). Pria berusia 29 tahun itu pun mengunggah foto selfie dengan pose hormat di Wevers-nya di hari yang sama dengan caption "Aku mencintaimu ARMY. Aku akan kembali dengan baik." 

Sebelumnya, J-Hope juga telah merilis lagu berjudul 'On The Street' ft. J.Cole yang sukses membawa beberapa piala penghargaan dan menempati tangga Billboard. 'On the Street' memang digadang-gadang oleh fans sebagai lagu perpisahan melihat music videonya yang memiliki arti yang dalam dan menyiratkan perpisahan.

J-Hope merupakan member BTS kedua yang berangkat wamil setelah member tertua mereka, Kim Seokjin atau Jin yang berangkat pada Desember tahun lalu. 

Menurut kabar, J-Hope dijadwalkan bergabung pada kamp pelatihan Divisi A Angkatan Darat di Provinsi Gangwon. ARMY pun berbondong-bondong mengucapkan salam perpisahan pada J-Hope, berharap pria kelahiran Gwangju, Korea Selatan itu agar menjaga dirinya dan selalu sehat. ARMY pun berkata bahwa mereka akan menunggunya kembali. Kini, ARMY menantikan siapa member berikutnya yang akan berangkat wamil.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline