Lihat ke Halaman Asli

Arief Rachman

Suka jalan-jalan, makan-makan dan menonton film

Pengalaman Seru Menonton Jakarta E-Prix di Ancol

Diperbarui: 9 Juni 2022   19:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(dok. Ariefpokto)

Sebuah pengalaman menarik dan menyenangkan, mengikuti serunya menonton balapan Jakarta E-Prix di Ancol pada 4 Juni 2022 di Jakarta International Circuit Ancol. Fun banget!

Walaupun bukan penggemar fanatik olahraga balap, tapi saya selalu berusaha up to date dengan event-event olahraga di Indonesia apalagi yang tingkatnya internasional.

Pastinya jadi pengalaman perdana menonton balapan Formula E karena baru pertama diadakan di Indonesia. Kebayang sih kayak di televisi ya, heboh banget pastinya.

 Tapi sebelum membahas balapan di Jakarta E-Prix, Kita bahas dulu ada apa di E-Village-nya.

Di event yang diselenggarakan oleh Jakpro ini ada Allianz E-Village, area para penonton sebelum masuk ke tempat menonton. 

Ada area UMKM, Fan Store, Charging Station, Gaming Station, Hydration Station, musala, toilet umum, dan ada juga area Girls On Track.

Masuk ke E-Village "auto" berasa di sebuah perhelatan balap internasional yang meriah.

 Dominan biru muda mewarnai area itu. Foto-foto para pembalap dipajang berurutan supaya kita bisa foto bareng.

Karena berlokasi di pinggir Ancol Beach City, otomatis kita juga bisa melihat pemandangan pantai pasir putih yang indah.

Kalau mau mengisi perut, kita bisa mengunjungi berbagai UMKM yang membuka bisnisnya di sana, mulai dari bakso goreng, pizza, hotdog, nasi ayam, jeruk peras segar, aneka kopi, dan banyak lagi. Yang bikin kagum antrian penonton belanja cukup tertib.

Kita juga bisa mengisi daya handphone atau gadget lain karena ada Charging Station sekaligus tempat istirahat leyeh-leyeh. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline