Lihat ke Halaman Asli

Annisa Setiawan

Mahasiswa Teknik Kimia UMJ

Webinar Rumput Laut dan Strategi Pemasaran PHP2D HIMATEKA

Diperbarui: 19 Oktober 2021   11:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Jakarta, 19 Okto

Dokpri

Dokpri

ber 2021Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan PHP2D HIMATEKA BEM FT-UMJ yang bertema "Pemberdayaan Masyarakat Pesisir Desa Pantai Harapanjaya sebagai Pengintegrasian Ekonomi dan Lingkungan dalam Konsep Pembangunan Sustainability". Acara ini berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2021 melalui Online Conference via Zoom Meeting dan Desa Pantai Harapanjaya. Acara dihadiri oleh beberapa Anggota Php2d Himateka dan beberapa dosen teknik kimia.Berikut rangkaian acara kegiatan PHP2D yaitu :

Tanggal 27 Agustus 2021:

Webinar Budidaya Rumput Laut Berkualitas dan Strategi Pemasaran

Berdasarkan tema yang diangkat, topik bahasan webinar ini adalah bagaimana cara mengelola rumput laut agar mendapatkan rumput laut yang berkualitas bagi para petani Desa Pantai Harapanjaya. Acara webinar dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik, Bapak Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng. Adapun peserta webinar yang terdaftar berjumlah 118 orang dan dihadiri oleh 60 peserta.

Terdapat 3 pembicara dari latar belakang Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Pengusaha Rumput Laut Pendiri ABA Group yang memaparkan materi terkait masalah masyarakat petani rumput laut di Desa Pantai Harapanjaya. Pembicara pertama adalah Petrus Rani Pong-Masak, S.Pi., M.Si. (Kepala Loka Riset Budidaya

Rumput Laut – BRSDM KP), Pembicara kedua adalah Prof. Agus Heri Purnomo

(Peneliti Utama – Balai Besar Riset Sosial Ekonomi Kelautan dan Perikanan), Pembicara kegitiga adalah Asdar Marzuki (Pengusaha Rumput Laut Pendiri ABA Group). Ketiga pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang pemasaran maupun pengelolaan rumput laut di Indonesia, khususnya untuk masyarakat petani rumput laut desa Pantai Harapanjaya. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar.

Terima Kasih kepada teman-teman dan narasumber serta seluruh elemen atas dukungan dan partisipasinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline