Lihat ke Halaman Asli

An Nisaa Widyanti

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Apa Itu Digital Agency?

Diperbarui: 13 Juni 2022   14:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Digital agency adalah agensi yang berguna membantu perusahaan dalam menguatkan perusahaan mereka lewat situ web atau media social. Agensi saat ini kebanyakan menggunakan media digital untuk melakukan operasinya. 

Dalam hal ini digital agency di rasa lebih efisien dalam melakukan penguatan perusahaan, promosi, marketing dan lain sebagainya karena agensi ini menggunakan media social sehingga mampu di jangkau oleh orang banyak. 

Sebagai salah satu digital agency di Yogyakarta, Ratakanan crtv bergerak pada bidang digital marketing yaitu jasa pembuatan strategi marketing jasa periklanan marketing, dan jasa pengerjaan digital marketing, yang tentunya membantu berbagai perusahaan dalam memasarkan produk  atau juga brand yang mereka miliki. Ratakanan crtv berdiri pada tahun 2019 yang di mulai dari 4 orang yang keluar dari perusahaan digital marketing sebelumnya dan membentuk ratakanan crtv. 

Ratakanan crtv melakukan operasinya di yogyakrta dan Jakarta, tetapi dari kedua kota tersebut klien mereka lebih banyak berada di Yogyakarta karena keterbatasan SDM mereka lebih focus pada pasar yogyakrta.

Selama beberapa tahun beroperasi, ada beberapa perusahaan yang pernah dan masih menjadi klien di ratakanan crtv, yaitu seblak asgar, Yamaha, genesis, ruang belajar saham, foodpedia, dan masih banyak lagi. dari sini bisa kita liat ratakanan crtv merupakan digital agency yang sudah mempunyai kepercayaan dari para klien.

Ratakanan crtv merupakan salah satu digitan agency yang ada di Yogyakarta tetapi agensi ini belum cukup eksis dalam masyarakat, karena ratakanan dalam mendapatkan klien tidak dari media social seperti Instagram, twitter, dan lain sebaginya, tetapi dari relasi yang di miliki oleh beberapa anggota ratakanan crtv. 

Tidak hanya itu ratakanan juga mendapatkan klien dari mulut ke mulut atau dari klien yang telah melakukan Kerjasama dengan ratakanan crtv kemudia mereka memberitahukan kepada orang orang tentang ratakanan crtv tersebut.

Ratakanan crtv saat ini sedang focus pada project yang sedang mereka garap dengan para klien, selain itu mereka juga sedang berfokus pada website dan social media yang sedang mereka kembangkan, karena selama beberapa tahun mereka hanya mengandalkan klien dari relasi dan mulut ke mulut. Saat ini mereka akan mulai mencari klien dan mengembangkan pasar lebih luas lagi.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline