Lihat ke Halaman Asli

8 Cara Merawat Aki Motor Anda (bagian 1)

Diperbarui: 11 Agustus 2015   20:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Aki adalah komponen penting dari sebuah motor. Tanpa benda ini, segala fitur keren yang motor kamu punya, pasti tidak ada artinya. Dulu, kami pernah membahas soal perawatan aki. Kini, kami beri yang tingkat lebih tinggi:

1. Perhatikan Aksesoris Motor.

Aksesori motor sangat berpengaruh pada kekuatan aki anda. Jika kamu memakai aksesoris yang terlalu berlebihan dan memakai banyak energi listrik, nah bersiaplah aki cepat soak atau berumur pendek.

2. Panaskan Motor.

Memanaskan motor sangat berguna untuk kelangsungan hidup aki. Katakan lah 10 menit per hari nya, dan sekitar 15 menit per hari kalau musim hujan.

3. Periksa Ketinggian Air Aki

Nah, ini yang sering dilupakan oleh para pengguna motor. Bukan dilupakan secara sengaja sih, tapi tidak sengaja atau tidak teliti. Jangan lupa, air aki harus selalu penuh.

4. Periksa Kondisi Terminal Aki.

Pastikan tidak ada kebocoran di bagian baut aki, selalu kencangkan. Kebocoran aki sangat berbahaya bagi motor anda, karna di dalam aki ada sifat asam yang bisa mengakibatkan korosi dan mudah terbakar.

Nah, bagian kedua akan muncul nanti. Bersiaplah. Cek aki kamu sekarang. Dan untuk beli aki, kami juga siap kok untuk diantar langsung ke tempat anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline