Lihat ke Halaman Asli

Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Final, Fajar/Rian Pastikan Raih Medali Perunggu

Diperbarui: 27 Agustus 2022   10:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tampak The Deddies sedang bersalaman dengan Fajar/Rian seusai pertandingan (sumber: twitter @badmintontalk)

Sekali lagi pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menunjukan tajinya kala melawan sang junior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertanding di Metropolitan Gymanasium, Tokyo. The Deddies sukses menang atas Fajar/Rian setelah menempuh 3 game yang melelahkan dengan skor akhir (21-23, 21-12, 16-21), Sabtu (27/08/2022).

Jalannya Pertandingan
Game pertama berjalan cukup baik untuk Fajar/Rian. Mereka berhasil menembus pertahanan sang senior, Ahsan/Hendra dan memperoleh empat poin beruntun (4-0).

Perlahan Ahsan/Hendra mulai menemukan ritme permainan, hasilnya mereka dapat memperoleh 6 poin, disisi lain Fajar/Rian mulai terbaca permainannya, meski begitu mereka bisa tetap menjaga jarak dari The Deddies.

Interval pertama ditutup dengan keunggulan Fajar/Rian (11-7).

Masih sama seperti sebelumnya, Fajar/Rian masih memimpin atas Ahsan/Hendra, tapi dengan jarak yang cukup tipis, yaitu (18-15).
Bukan malah menjauh, perlahan Fajar/Rian mulai kehilangan poin demi poin, alhasil Ahsan/Hendra memaksa mereka deuce (20-20).

Memanfaatkan kesalahan pengembalian Fajar/Rian, The Deddies sukses meraih poin dan menutup game pertama dengan skor (21-23) untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

Game kedua, seperti sebelumnya Fajar/Rian berhasil mengungguli Ahsan/Hendra. Ganda putra muda ini kian tidak terbendung, mereka pun menutup game kedua dengan keunggulan yang cukup jauh (21-12).

Di game ketiga inilah The Deddies menunjukan pengalamannya. Mereka terlihat sudah mulai memperbaiki cara bermainnnya. Tampak Ahsan/Hendra bermain lebih rapi dan taktis. Alhasil, The Deddies sukses menutup interval dengan skor (11-6).

Setelah turun minum, permainan Ahsan/Hendra makin rapi dan tidak terkejar oleh Fajar/Rian. Game ketiga pun menjadi milik Ahsan/Hendra (21-16).

Hasil ini membuat Ahsan/Hendra memastikan diri melaju ke partai final BWF World Championship 2022. Sementara Fajar/Rian memperoleh medali perunggu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline