Lihat ke Halaman Asli

Sayyid Jumianto

Menjadi orang biasa yang menulis

Suci Allah SWT Lebih Sayang Kamu

Diperbarui: 10 Mei 2021   02:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok.pri

 Suci Allah Swt lebih sayang kamu

Sayyid jumianto

Sore itu adalah sore yang tidak bisa aku lupakan setelah lama terlalu asyik semua pada dunianya sendiri.

"Kalau mau serius langsung ke rumah, nembung, pada bapak ibu" kata Suci padaku lewat Wa, aku kaget setengah mati, batin ini sudah siap tetapi lahir ini yang gelagapan atas tantangan ini padaku. "Cinta penuh pengorbanan aku siap dik"jawabku singkat dan tegas.

Jogja, April 2019

Awal april yang sungguh buat hatiku membuncah senang bukan main setelah cicin pertunangan itu aku berikan segala harap di hatiku padanya sungguh asa yang terturutan menuju sunah rasul berjalan menggenapkan tuntunan kanjeng nabi punya istri yang cantik sholehah adalah idamanku selama ini.

 "Sungguh mas waktu seakan begitu cepat menemukan cinta kita ini" ucapanmu yang sungguh merdu ditelingaku tidak berbeda jauh dengan statusmu di medsos kalem, murah senyum dan mudah bergaul.

"Maaf mas saya sekali lagi maaf bila aku serius di pekerjaanku ini" katanya padaku. "Ya demi kesehatan dan kemanusiaan juga aku tetap mendukung apa yang terbaik buatmu," jawabku mantap.

Senyum itu masih aku kenang ketulusan, kasih sayangmu tidak bisa tergantikan.

 "Kita masih bertunangan dik" kataku padanya ketika semua doa-doa kita terkabulkan, mengabdi sebagai perawat di Rumah sakit terkenal di Jogja ini aku kagum atas kemandiriannya dan selalu ingatkan aku tentang kesehatan badan ini. 

"Aku tidak suka mas merokok dan begadang" itu yang dikatakannya ketika aku begadang terlalu malam dan bau asap dari teman-teman yang merokok menyelimuti baju jaketku.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline