Lihat ke Halaman Asli

Al Makur

Anak petani

Menemukan Sandal Pacarnya di Depan Kost Sahabatnya

Diperbarui: 26 Juni 2020   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Enji dan berto adalah sahabat sejak mereka SMA, lima tahun pun telah berlalu hingga sekarang persahabatan mereka makin harmonis. Apapun kegiatan harian mereka pasti dilakukan bersama-sama. Sekarang mereka kuliah di satu universitas di surabaya (universitas Dr. Soetomo surabaya) cuman yang bedanya adala si enji jurusan komunikasi dan si berto jurusan Hukum. Yang namanya persahabatan sejati pasti sudah saling kenal antara mereka apalagi yang namanya sifat. Yang pasti sahabat itu sandaran kita ketika kita dalam kondisi dan situasi apapun. Begitupun juga kalau mereka suka dengan seseorang pasti saling curhat. 

Hal yang mengejutkan adalah ketika Enji dan Berto menyukai seorang cewek. Cewek itu adik tingkat mereka namanya Lidia, mereka sudah kenal lama denga Lidi tapi keseringan komunikasi lewat fia whatsAap. Disitupun mereka mulai bersaing mendekatkan si Lidia dengan masing-masing cara, meskipun hal itu terjadi, tetapi tidak mengganggu atua konsekuensi antara persahabatan mereka.

Setelah seminggu kemudian si Berto berhasil nembak Lidia, mulai saat itu merekapun jalani hubungan saling  mamaduh kasih, karena persaingan sudah berakhir berarti fix si Enji harus berusaha menerima kenyataan dan kembali seperti biasa persahabatan tetap akur. Seiring jalanya waktu hubung berto dengan lidia semakin erat dan kisah cinta mereka semakin menjadi2. Begitupun juga persahabatan antara kenji dan berto. 

Kenji sahabat berto pun masih menyimpan rasa yang sama dia tetap saja menyukai sama si Lidia meskipun sudah menjadi pacar sahabatnya.

Dua orang sahabat naksir sama seseorang yang sama, kayaknya udah sering terjadi. Kalau kalian rebutannya waktu sama-sama jomblo, bisa dijalani dengan persaingan yang fair. Tapi gimana kalau dia udah jadi pacar sahabatmu?

Resiko kehilangan sahabat jadi poin yag harus bener-bener pikirin deh. Let's say, pacar sahabatmu juga naksir naksir kamu. Tapi, apa hubungan kamu sama dia dijamin langgeng? Yang ada, kamu justru keburu kehilangan sahabat yang udah dikhianati lho. Jadi, yang perlu kamu tanyain ke diri sendiri. Mana yang lebih berharga? Si partner pengkhianat atau sahabatmu? :') #ThinkAgain

Karena pagi itu berto menemukan sandal pacarnya di depan pintu kost sahabatnya

Yang pasti didalam kamar itu adalah sahabatnya sama pacarnya lagi 

Si Doi "Worth It"?

"Emang sekeren apa sih dia sampai kamu nekat ngerebut dari teman sendiri?". Nah, pertanyaan ini yang harus kamu tanyain ke diri sendiri. Jangan-jangan, perasaanmu ini cuma sekedar rasa suka sesaat. Lagipula, emang kamu yakin si doi itu bisa cocok sama kamu, ngasih yang terbaik, dan setia? Karena nggak jarang, banyak pasangan hasil nikung yang nggak longlasting hubungannya. Nggak lucu dong, kalau udah susah-susah nikung, dapet judge dan bikin musuh baru tapi jadiannya cuma sebulan doang?

Apa yakin nikung dia dan ngerusak citramu itu worth it? Kalau nggak, jangan dilakuin deh. Tapi kalau kamu masih nekat, ya apa boleh buat. Emang sering percuma sih kasih nasihat ke orang yang lagi kasmaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline