Lihat ke Halaman Asli

Benerkah Komunikasi Memengaruhi Customer Loyalty?

Diperbarui: 16 Juni 2021   16:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Meningkatkan atau mempertahankan customer loyalty dalam bisnis sebenarnya bukan hal sulit. salah satu caranya bisa Anda lakukan melalui komunikasi yang baik. 

Tentunya customer loyalty dalam bisnis sanat Penting. Dimana dengan adanya customer loyalty bisa dibilang customer bisa melakukan pembelian berulang di bisnis Anda.

Tak hanya sampai disitu, customer loyalty juga memengaruhi kesetiaan customer terhadap brand atau bisnis Anda.

Jika customer loyalty yang dimiliki bagus, bisa dibilang customer akan setia pada brand Anda. Namun, jika sebaliknya bisa saja customer berpindah kelain brand.

Sebenarnya sendiri banyak faktor yang memengaruhi customer loyalty ini terjadi. Mulai dari produk Anda, service yang diberikan, hingga hal lain seperti komunikasi yang ada.

Komunikasi juga bisa menjadi faktor yang memengaruhi loh, dimana jika komunikasi yang terjadi sulit, tentunya customer akan merasa kecewa dan juga tidak cocok.

Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda yang ingin meningkatkan atau mempertahankan customer loyalty memperhatikan faktor komunikasi ini.

Saat ini sendiri komunikasi dalam bisnis bisa dengan mudah terjadi dengan adanya bantuan dari platform komunikasi.

Melalui platform komunikasi yang ada, komunikasi antara agent customer service dan juga customer akan dengan mudah terjalin loh.

Namun, tentunya Anda harus memilih platform komunikasi yang tepat untuk Anda gunakan saat ini yah.

Salah satu rekomendasi platform komunikasi yang bisa Anda gunakan saat ini sendiri adalah WhatsApp Business API.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline