Lihat ke Halaman Asli

Ahmad Syaihu

Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Tadabbur Alam ke Jawa Tengah - Yogyakarta

Diperbarui: 2 Desember 2022   21:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pantai Kukup dengan pasir putih

Pekan lalu, 27 November 2022 penulis bersama rombongan keluarga dan warga kampung mengadakan tadabbur alam ke wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Perjalanan dari Gresik dengan menggunakan 2 Bus Pariwisata dengan 110 penumpang ini dimulai pukul 21.00 WIB, Memanfaatkan jalan Tol Surabaya-Solo, tiga jam kami sudah memasuki perbatasan Jawa Timur- Jawa Tengah, setengah menit selanjutkan rombongan sudah keluar dari pintu tol Solo, untuk menuju ke destinasi wisata rohani yang pertama, yaitu Masjid Raya Sheikh Zayed di kota Surakarta (Solo),

Dokpri

Di depan masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Karena tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, tengah malam penumpang tidak bisa masuk ke dalaam Masjid sumbangan dari Emir Uni Emirat Arab, yang sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, November 2022 dua pekan silam. 

Selanjutnya rombongan melanjutkan Ziarah ke Makam Sunan Pandanaran yang merupakan murid Sunan Kalijaga di Klaten, Jawa Tengah pada saat subuh, sekalian sholat Subuh berjamaah di Masjid yang terdapat di desa Pandanaran.

Setelah Subuh rombongan Tadabbur Alam yang menggunakan 2 bus Pariwisata ini melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kukup di Kecamatan Wonosari-Gunungkidul Yogyakarta untuk menikmati pemandangan pantai berpasir putih yang indahnya luar biasa.

Dokpri

Bersantai bersama istri dan anak di Pantai Kukup Yogyakarta

Di pantai pasir putih Kukup, Wonosari Gunungkidul Yogyakarta, rombongan menikmati matahari terbit dengan indahnya berpadu dengan gelombang laut Samudera Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline