Lihat ke Halaman Asli

Telisik Data

TERVERIFIKASI

write like nobody will rate you

Mau Menyamai Ronaldo CR7, Segini Tinggi Lompatannya

Diperbarui: 25 Juni 2021   14:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tinggi lompatan Cristiano Ronaldo (twitter.com/ @VolgerGoede).

Cristiano Ronaldo baru saja menyamai rekor Ali Daei sebagai pencetak gol timnas terbanyak. Melalui tendangan dari titik putih, CR7 menambah 2 gol saat laga melawan Prancis dalam matchday-3 di grup F.

Produktivitas gol Ronaldo masih tinggi potensinya. Masih ada babak-babak  berikutnya di Euro 2020 ini setelah Portugal lolos 16 besar. Cukup dengan tambahan 1 gol saja maka kapten timnas itu akan melewati 109 gol koleksi Ali yang bermain untuk Iran.

Ucapan selamat Ali Daei di instagram kepada CR7 yang berhasil menyamai koleksi gol timnas (instagram.com/ @alidaei).

Catatan seluruh gol Ronaldo sepanjang karier profesionalnya yaitu 783, menurut situs ronaldovsmessi. Lawan sepadan yang  sekelas yaitu Messi jumlah koleksinya  745 gol. Untuk persembahan gol di Timnas Argentina, Messi baru berkontribusi 73 gol.

Salah satu keunggulan CR7 dalam menjebol jala lawannya adalah kemampuan duel udara yang mengagumkan. Dengan tinggi badan 187 cm plus tinggi lompatannya, tak ayal ruang udara menjadi  area yang cukup dikuasainya. Tak banyak pemain yang memiliki kemampuan sundulan bola seperti pemain Juventus ini.

Seorang netizen mencoba menghitung berapa kira-kira ketinggian CR7 meloncat. De Goede Volger  memperkirakan tingginya sekitar 2,65 meter. Melalui akunnya @VolgerGoede ia membuat tantangan bagi siapa saja yang mampu menyamai tandukan kepala Ronaldo.

Volger mencetak profil  Ronaldo seukuran badan aslinya yang kemudian digantung setinggi 2,65 m pas lompatan setinggi bola. Tantangan tersebut ternyata banyak yang menanggapi. Mereka mencoba beradu sundulan dengan Ronaldo tetapi tak ada yang berhasil.

Tantangan lompatan Ronaldo (twitter.com/ @VolgerGoede).

Dalam duel udara berebut bola itu ketinggian lompatan tentu  menjadi salah satu syarat mutlak. Semakin tinggi posisi kepala, semakin besar peluang menyundul  bola terlebih dulu.

Namun kemampuan melayang saja belum cukup. Selain kekuatan otot-otot kaki, seorang pemain bola juga perlu menghitung timing, ketepatan posisi, dan keberanian menadah laju bola berkecepatan tinggi. Untuk itu --bahkan sebelum lompatan dilakukan-- seorang pemain harus beradu body dengan pemain lawan agar pemosisian bisa setepat mungkin.

Cukup panjang jadinya tahap-tahap untuk menjadi seorang penyundul bola yang menangan. Dari segi manfaat, cukuplah motivasinya untuk kebugaran saja dan melenturkan persendian.

Berlatih melompat ini tidak banyak makan tempat. Bisa dilakukan dalam ruangan dan tak perlu peralatan tambahan. Cukup beri tanda di tembok setinggi 2,65 m jika targetnya ingin kayak (lompatan) Ronaldo.

Selamat berlatih. Kasih tahu CR7 jika sudah kesampaian.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline