Lihat ke Halaman Asli

Daun Kelor, Ada Apa Dengannya?

Diperbarui: 9 April 2018   05:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Daun kelor dipandang sebelah mata?? Oh noo..

Dunia tak selebar daun kelor, peribahasa ini sering diungkapkan seseorang untuk menyatakan bahwa dunia ini luas. Meski kenyataannya, beberapa yang mengungkapkan tidak tahu selebar apa sebenarnya daun kelor tersebut. Untuk itu ada baiknya kita mencari tau fakta dan mitos yang terkandung di dalamnya.

Kelor memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tak salah kan jika kelor menjadi bagian kehidupan sehari - hari yang sering digunakan sebagai sayuran dan bahan baku obat - obatan.

Selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, ternyata pohon kelor juga disebut sebagai pohon sakti. Hal inilah yang memunculkan mitos bahwa daun ini bisa mengalahkan kekuatan makhluk halus. Serem juga yaa..hehehe

Selain untuk mengusir , mitosnya nih daun kelor juga dipercaya bisa menolak kedatangan makhluk halus. Di zaman sekarang yang serba teknologi aja kadang masih bisa ditemukan rumah yang diatas pintu utamanya ditaruh seikat daun kelor sebagai penolak bala.

Terlepas dari mitos daun kelor, setidaknya melihat manfaatnya untuk penyembuhan penyakit membuat daun kelor memiliki nilai ekonomis yang tinggi untuk diperdagangkan.

Gimana..Menarik bukan?? Masih mau berpikir dua kali untuk memanfaatkan daun kelor dalam kehidupan??




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline