Lihat ke Halaman Asli

Adi Supriadi

Berarti Dengan Berbagi, Sekali Berarti Sesudah Itu Mati. Success by helping other people

Dalai Lama : Kita Harus Mengikuti Jalan Islam yang Ditunjukan Nabi Muhammad SAW

Diperbarui: 19 Desember 2016   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 [caption caption="Dalai Lama (bosniapress.info)"][/caption]

Oleh : ADI SUPRIADI / Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

Twitter : @assyarkhan

Berita mengejutkan dari sebuah acara Jemaat Budha di Bylakuppa Tibet, 6 Januari 2016 kemarin, Ketika Pemimpin spiritual Tibet Dalai Lama yang juga pemenang Nobel menyebut Al-Qur'an sebagai kitab suci yang paling agung di dunia dan merupakan Hadiah yang tak ternilai dari Allah sebagai Tuhan kepada umat manusia untuk bimbingan dan kesejahteraan seluruh umat manusia.

Sebagaimana dilansir beberapa media Arab dan Bosnia bahwa Dalai Lama juga mengungkapkan pandangannya di pertemuan global Ummat Budha yang besar di Mysore. Dalai Lama juga memuji apa yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk umat manusia. Dia mengatakan bahwa "Nabi Muhammad SAW adalah teladan terbaik untuk seluruh umat manusia"

[caption caption="Dalai Lama (http://www.siasat.com)"]

[/caption]

"Kita harus mengikuti jalan Islam yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam rangka membangun perdamaian global dan untuk mengakhiri terorisme dan tirani dari dunia. Nabi Muhammad SAW membawa Pesan Damai, cinta, keadilan dan toleransi beragama dan Nabi Muhammad SAW akan selalu menjadi cahaya terkemuka untuk seluruh umat manusia sampai akhir zaman ", tambahnya.

Ribuan pengikut agama Buddha dari seluruh dunia memadati tempat untuk jemaat dunia mereka di Biara Budha di Bylakuppa demikian laporan Karnataka Muslim sebagaimana dilansir Harian Siasat dan Bosniapress.info

Dalai Lama sebagai Pemimpin Spritual Ummat Budha menerima salinan Kitab Suci Al-Qur'an dalam bahasa Inggris dari Presiden CMA Mushtaq Ahmad dan Dalai Lama menerima dengan hormat Kitab Suci Al-Qur'an tersebut

Sumber :
http://www.siasat.com

http://bosniapress.info/

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline