Lihat ke Halaman Asli

Adinda Reihannisa

Malang, 24 Maret 2000

PMM UMM Menggelar Sosialisasi E-Commerce Menggunakan Aplikasi Shopee Bersama Anggota KWT Desa Sidomulyo

Diperbarui: 22 September 2021   17:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Malang menggelar sosialisasi e-commerce bersama anggota KWT (Kelompok Wanita Tani). Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, (19/09/2021) di Sekolah Alam Ilalang Dusun Sukorembug, Desa Sidomulyo, Kota Batu.

Kegiatan ini dilakukan oleh lima orang mahasiswa, yaitu Emeralda Giska, Fira Amarlia, Mei Pramesti, M. Hakkinen, dan Adinda Reihannisa. Peserta berasal dari anggota Kelompok Tani Wanita (KWT) Desa Sidomulyo, Kota Batu.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Emeralda Giska selaku koordinator pmm kelompok 06 gelombang 13, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi. Peserta diberikan pemaparan materi mengenai pemasaran produk melalui aplikasi shopee. Selain pemaparan materi, kamijuga melaksaakan pelatihan pembuatan akun shopee bersama anggota KWT.

Tujuan dengan adanya sosialisasi shopee ini diharapkan  ibu-ibu dapat mengaplikasikan shoppee untuk penjualan tanaman hias. Hal ini diketahui untuk meningkatkan  penjualan tanaman hias. Dalam era Revolusi Industri 4.0 merupakan upaya transformasi menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini produksi di industri, di mana semua proses produksi berjalan dengan internet sebagai penopang utama. Banyak di indonesia penjualan penjualan online meningkat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline