Lihat ke Halaman Asli

ADE IMAM JULIPAR

AutoCAD Trainer

Kepuasan Pelanggan

Diperbarui: 20 Mei 2019   10:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Oleh: Ade Imam Julipar

17-05-19

Hidup di kota berbeda dengan di daerah. Di kota kita dituntut bergerak cepat dan memiliki mobilitas tinggi.  Karena jika tidak cepat dan tidak memiliki mobilitas yang tinggi, kita akan kalah bersaing dengan kompetitor kita.

Di saat sekarang, mobil tidak lagi menjadi sebuah barang mewah. Mobil sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian keluarga di kota. Apalagi pada sebuah keluarga yang memiliki anggota keluarga lebih dari 3. Mereka akan kesulitan jika bepergian bersama.

Berangkat dari kenyataan seperti inilah saya coba browsing untuk mencari mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan harian jika ingin bepergian bersama keluarga. Setelah hampir 3 hari, dan juga diskusi intens dengan istri dan anak pertama, akhirnya kami memutuskan untuk memilih: Daihatsu Sigra .

Setelah menelpon web resmi daihatsu, tak lama kemudian saya dihubungi oleh seorang Sales bernama Amelia dari Daihatsu Kramat Jati. Dia sangat ramah dan juga sangat jelas ketika menginformasikan apa saja yang berkaitan dengan mobil yang kami inginkan itu. Sehingga saya pun mendapat gambaran yang utuh tentangnya.

Pelayanan yang sangat baik dari Amelia inilah yang membuat mobil Sigra Hitam impian keluarga kami hanya dalam hitungan 14 hari sudah nongkrong di garasi. Dan tidak hanya itu, lengkap semua dengan apa yang dijanjikan.

Saya sering membaca pengalaman orang yang ingin memiliki mobil baru. Mereka rata-rata prosesnya tidak segampang seperti yang saya alami. Setelah saya cermati, ternyata yang membuat semua proses menjadi gampang adalah : Sales yang bertanggung jawab dan cekatan. Ini kata kuncinya.

Apalagi kalau kita tahu tentang ISO 9001 yang menyatakan bahwa muara dari pelayanan barang dan jasa adalah: Kepuasan pelanggan. Dan saya tahu Amelia sudah mengaplikasan apa yang ada di ISO 9001 --terlepas dia sudah ikut pelatihan atau tidak. Yang pasti saya sangat puas dengan pelayanannya.

Akhirnya saya dan keluarga pun bisa bersiap-siap mudik menggunakan mobil baru , karena mobilnya sudah ada di garasi, tinggal menunggu waktunya saja. Kalau saja mobil dan surat-suratnya sampai sekarang belum turun, mungkin saya masih merasa was-was mudik bisa pakai mobil baru atau tidak. Dan rasa was-was itu terusir sudah karena Sales yang melayani saya mengerti tentang: Kepuasan pelanggan. 

Dan ketika ada survey dari Daihatsu lewat sms yang menanyakan bagaimana pelayanan salesnya, saya tanpa ragu sedikitpun memberi nilai 10 atas kepuasan yang saya rasakan. 

Salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline