Mohon tunggu...
ADE IMAM JULIPAR
ADE IMAM JULIPAR Mohon Tunggu... Administrasi - AutoCAD Trainer

ADE IMAM JULIPAR Saat ini bekerja di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang Manufacturing dan Importer Baja sebagai seorang Staf Engineering. Pria kelahiran Pamanukan, 07 Juli 1974 ini juga sebagai seorang pengajar Software untuk desain teknik (AutoCAD) kelas malam di salah satu lembaga pendidikan komputer di kota Tangerang. Founder KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA yang memiliki member lebih dari 65.000 orang di seluruh Indonesia ini, sering menjadi Pembicara Seminar diberbagai Event AutoCAD. Diantaranya: 1.Pembicara Di Autodesk University Extension Indonesia 2014, Kamis, 13 November 2014 @ Le Meredien Hotel 2.Pembicara Di Autodesk Cad Camp 2015 -- 25 April 2015, @ Gedung Jica (Fpmipa) Universitas Pendidikan Indonesia Bandung 3.Pembicara Dari Indonesia Di Ajang Autodesk University Extension Asean 2015 @ Hotel MuliaSenayan- 16 September 2015 4.Pembicara Di Seminar Dan Pelatihan Nasional CAD Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, 15 Mei 2016 5.Pembicara Di National Gathering KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA,Yang Bekerjasama Dengan Autodesk Dan Sinar Mas Land @ The Breeze, BSD -11 September 2016 6. . Pembicara di Seminar Dan Diskusi Umum : "Perkembangan Teknologi Precast Dan Software Serta Pengaplikasiannya Pada Bidang Kontruksi Di Indonesia" 20 Januari 2018 @ Fakultas Teknik Universitas Tama Jagakarsa –Jakarta Selatan Buku-buku hasil karyanya yang sudah diterbitkan: 1. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 1, @ 2016 2. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 2, @ 2017 3. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 3, @ 2017 4. Kitab AutoCAD 2 Dimensi @ 2017 5. Kitab AutoCAD 3 Dimensi @ 2017 6. Bukan Kitab Suci @ 2018 7. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 4, @ 2018 8. Jurus-Jurus Sakti AutoCAD Buku 5, @ 2018 Penghargaan-penghargaan yang pernah diterima: 1 . Penghargaan dari Autodesk sebagai salah satu kontributor artikel seputar AutoCAD di forum online (KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA) pada acara Autodesk University Extension (AUx) 2014 yang diselenggarakan oleh Autodesk Indonesia pada 18 Februari 2014 di Le Meridien Hotel Jakarta, Indonesia. 2 . Penghargaan dari Autodesk atas kontribusi dan dedikasi di forum online (KOMUNITAS AUTOCAD INDONESIA) pada acara FORUM AUTODESK INDONESIA 2018 yang diselenggarakan oleh Autodesk ASEAN pada 5 Juli 2018 di Shangri-La Hotel Jakarta, Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kepuasan Pelanggan

20 Mei 2019   09:31 Diperbarui: 20 Mei 2019   10:31 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oleh: Ade Imam Julipar

17-05-19

Hidup di kota berbeda dengan di daerah. Di kota kita dituntut bergerak cepat dan memiliki mobilitas tinggi.  Karena jika tidak cepat dan tidak memiliki mobilitas yang tinggi, kita akan kalah bersaing dengan kompetitor kita.

Di saat sekarang, mobil tidak lagi menjadi sebuah barang mewah. Mobil sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian keluarga di kota. Apalagi pada sebuah keluarga yang memiliki anggota keluarga lebih dari 3. Mereka akan kesulitan jika bepergian bersama.

Berangkat dari kenyataan seperti inilah saya coba browsing untuk mencari mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan harian jika ingin bepergian bersama keluarga. Setelah hampir 3 hari, dan juga diskusi intens dengan istri dan anak pertama, akhirnya kami memutuskan untuk memilih: Daihatsu Sigra .

Setelah menelpon web resmi daihatsu, tak lama kemudian saya dihubungi oleh seorang Sales bernama Amelia dari Daihatsu Kramat Jati. Dia sangat ramah dan juga sangat jelas ketika menginformasikan apa saja yang berkaitan dengan mobil yang kami inginkan itu. Sehingga saya pun mendapat gambaran yang utuh tentangnya.

Pelayanan yang sangat baik dari Amelia inilah yang membuat mobil Sigra Hitam impian keluarga kami hanya dalam hitungan 14 hari sudah nongkrong di garasi. Dan tidak hanya itu, lengkap semua dengan apa yang dijanjikan.

Saya sering membaca pengalaman orang yang ingin memiliki mobil baru. Mereka rata-rata prosesnya tidak segampang seperti yang saya alami. Setelah saya cermati, ternyata yang membuat semua proses menjadi gampang adalah : Sales yang bertanggung jawab dan cekatan. Ini kata kuncinya.

Apalagi kalau kita tahu tentang ISO 9001 yang menyatakan bahwa muara dari pelayanan barang dan jasa adalah: Kepuasan pelanggan. Dan saya tahu Amelia sudah mengaplikasan apa yang ada di ISO 9001 --terlepas dia sudah ikut pelatihan atau tidak. Yang pasti saya sangat puas dengan pelayanannya.

Akhirnya saya dan keluarga pun bisa bersiap-siap mudik menggunakan mobil baru , karena mobilnya sudah ada di garasi, tinggal menunggu waktunya saja. Kalau saja mobil dan surat-suratnya sampai sekarang belum turun, mungkin saya masih merasa was-was mudik bisa pakai mobil baru atau tidak. Dan rasa was-was itu terusir sudah karena Sales yang melayani saya mengerti tentang: Kepuasan pelanggan. 

Dan ketika ada survey dari Daihatsu lewat sms yang menanyakan bagaimana pelayanan salesnya, saya tanpa ragu sedikitpun memberi nilai 10 atas kepuasan yang saya rasakan. 

Salam

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun