Lihat ke Halaman Asli

Hanif Ahmad

Bekerja sebagai Head Pastry Chef

Oleh-oleh Peringatan Maulid Nabi SAW

Diperbarui: 14 November 2019   10:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ustad Aam | dokpri

Sedikit berbagi uraian Ustad Aam dalam acara Maulid Nabi SAW, yang diselenggarakan di Astina Room eL Hotel Royale Bandung, Pada tanggal 13 Nopember 2019.

Bahwa kita hidup itu dari tidak ada, kemudian hadir dalam rahim ibu, dan dilahirkan ke alam dunia.

Ada dua wanita yang harus kita hormati yang pertama adalah ibu yang sudah mengandung 9 bulan dengan perjuangan melahirkan kita.

Dan Yang kedua adalah istri kita karena mereka sudah melahirkan anak anak kita.

Dunia adalah fana yang artinya sementara. Kita itu kerja di hotel ini misalnya adalah sementara. Oleh karena sementara, maka sebagai memaknai etos kerja harus memberikan yang terbaik. Atau harus meninggalkan yang terbaik. Ketika kita hidup harus memberikan yang terbaik.  Begitu juga sebagai contoh kita kerja di sini karena semantara, maka harus memberikan yang terbaik, karena semua orang akan pensiun dari pekerjaan.

Yang kedua dunia ini adalah ujian, baik ketika diberikan kekayaan merupakan ujian kerena akan merasa bahwa harta itu milik kita. Sehingga tak mau berbagi alias pelit.

Hidup itu ujian karena diberikan kekurangan yang artinya harus bisa melihat orang yang lebih kurang dari kita. Sehingga akan muncul sifat syukur atas apa yang kita miliki saat ini.

Jadi ketika kita kerja atau dimanapun kita berada harus memberikan yang terbaik. Dan selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki saat ini.

Demikian terimakasih. Saya Hanif Ahmad melaporkan dr Pastry Kitchen. Salam




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline