Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Ketika Hilangnya Karakter Anak Saat Ini

Diperbarui: 11 April 2019   11:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber:@indozone.id

Baru-baru ini media sosial seperti Twitter dan Instagram dihebohkan dengan kasus perundungan atau bullying yang menimpa siswi SMP asal Pontianak Kalimantan Barat . Audrey, sebagian masyarakat dan netizen merasa geram dan heran atas berita ini. Terlebih lagi pelaku maupun korban adalah masih di bawah umur yang juga sesama perempuan .

Dan , semua berawal dari komentar disalah satu media sosial . Hanya karena masalah sepele , para pelaku yang terdiri dari 3 orang dan total 12 orang yang seperti diberitakan ini menjadi sorotan khususnya bagi para orang tua . Dan , pertanyaannya dimana karakter anak saat ini ? 

Ya , ketika anak menginjak usia dari anak-anak ke remaja banyak perubahan yang ditimbulkan . Mulai dari menstruasi misalnya untuk wanita sampai mulai datang rasa jatuh cinta secara tidak langsung . Dan , peranan penting dari orang tua juga dibutuhkan untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus ke kasus kekerasan baik fisik maupun mental psikologis .

Serta , sejumlah media sosial seperti Facebook Twitter dan Instagram atau WhatsApp Messenger juga YouTube juga bisa menjadi penyebab salah satu perubahan pada karakter anak yang mulai hilang dengan sendirinya .

Terlepas dari itu semua , sebagai orang tua dan anak komunikasi juga sangat penting agar tetap bisa menjalin hubungan yang baik . Tetap mengawasi penggunaan gadget handphone serta ketika sedang berinteraksi di media sosial . 

Ya , semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini dikemudian hari . Dan , bagi orang tua agar lebih teliti dan lebih cermat dalam memilih pergaulan bebas yang juga menjadi trend saat ini terlebih lagi untuk anak-anak remaja .

Cepat sembuh untuk Audrey ... 

Ya , saya Irfan Maulana selamat membaca terima kasih dan salam hangat .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline