Lihat ke Halaman Asli

Edi Abdullah

TERVERIFIKASI

Bekerja Sebagai Widyaiswara Pada Lembaga Administrasi Negara RI

5 Gaya Kepemimpinan yang Sukses di Tahun 2024

Diperbarui: 28 Februari 2024   13:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi Edi Abdullah

Dalam LaporanMajalah Forbes yang merupakan majalah yang berbasis di Amerika Serikat Dididrikan pada Tahun 1917 oleh B.C Forbes melakukan survey mengenai model Kepemimpinan masa mendatang khususnya ditahun 2024, 5 (lima) jenis kepemimpinan yang akan sukses berkembang dan bertahan serta menjadi motor penggerak Organisasi Ditahun 2024. Berikut ini akan kita uraikan mengenai 5 Gaya Kepemimpinan tersebut;

1. Adaptive Leadership

Kepemimpinan Adaptive atau adaptive Leadership, ditahun 2024 ini diprediksi Pemimpin yang Adaptif akan mampu bertahan dan sukses dalam memimpin organisasinya, pemimpin adaptif adalah pemimpin yang mampu menghadapi berbagai perubahan yang terjadi didalam organisasinya.

Pemimpin yang adaptif tentunya adalah pemimpn yang betul-betul memahami bagaimana kondisi anggota timnya dan perubahan yang dia hadapi, perubahan yang terjadi akan mampu membuat seorang Pemimpin untuk terus belajar dan mampu mambawah organisasinya untuk senantiasa menghadapi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi.

Pemimpin yang mampu beradaptasi dengan perubahan yang terjadi akan membuat organisasi mampu bertahan dari berbagai rintangan yang ada, karena itu pemimpn yang adaptif pada dasarnya pemimpin yang mampu menyesuaikan diri dengan cepat dengan perubahan yang ada.

2. Emphasis on Emotional Intelligence

Seorang pemimpin yang hebat dan sukses ditahun 2024 ini, tentunya tidka terlepas dari kemampuan emosional yang dia miliki dalam memimpin, karena itu kecerdasan emosinal penting sekali dimiliki seorang Pemimpin didalam menghadapi persoalan yag ada.

secara umu kecerdasan emosi bisa dikatakan sebagai kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelolah serta memgontrol emosi dirinya dan orang lain disekitarnya, kecerdasan emosi sangat penting sekali dimiliki pemimpin untuk membuat dirinya menjadi kuat termasuk membuat orang lain juga menjadi kuat tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan yang ada.

Kecerdasan emotional tentunya akan tergambar dari kemampuan seorang pemimpin untuk mengendalikan diri dan perasaannya dalam situasi apapun shenggah tetap dapat dia kuasai, meskipun terkadang senthan emosi tepat ada dan melukai.

  3. Purpose Driven Leadership.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline