Lihat ke Halaman Asli

Bayu Wibisana

kompasiana memang KREN

Dandim 0205/TK Menyelenggarakan ZERO SAMPAH Gerakan Jum'at Bersih di Berastagi

Diperbarui: 8 Februari 2019   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : dokpri


Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, S.E., menyelenggarakan kegiatan ZERO SAMPAH Gerakan Jum'at  Bersih di Kota Berastagi Kab. Karo tepatnya di Komplek Taman Mejuah-juah Jl. Gundaling Kel. Gundaling-I dan seputaran Kota Berastagi Kec. Berastagi Kab. Karo, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah yang selanjutnya memisahkan Sampah Organik dan Non Organik,  jumlah yang mengikuti kegiatan tersebut + 200 orang, pada hari Jumat  tanggal 08 Februari 2019 pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, Ketua KCK Persit Cabang XLI Kodim 0205/TK Ny. Vivi Tuafik Rizal, Perwira Staf Kodim 0205/TK, Danramil 03/BT Mayor Inf Muchtar, Danramil  04/SE Kapten Kav J. 

Surbakti, Personel Kodim  0205/TK 2 SST, Anggota Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK 30 orang, PNS Pemda Kab. Karo 35 orang, Kapolsek Berastagi Kompol Aron Siahaan, Personel Polsek Berastagi 15 orang, Siswa/i SMPN 2 Berastagi dan SMP Swasta Masehi 40 orang dan OKP DPC. HIPAKAD Kab. Karo 10 orang.

Sumber : dokpri


Rangkaian kegiatan yaitu melaksanakan Apel Pagi dan pembagian tugas di depan Kantor Dinas Pariwisata Kab. Karo yang dipimpin oleh Kasdim 0205/TK, selanjutnya melaksanakan pembersihan di Komplek Taman Mejuah-juah Berastagi dan pembersihan dari mulai kota arah Link. Listrik Bawah, kemudian melaksanakan  pemisahan sampah organik dan sampah non organik.

Sumber : dokpri

Pemisahkan sampah organik dan non organik agar sampah bisa diolah kembali, yaitu sampah organik menjadi kompos/pupuk, sedangkan sampah non organik plastik menjadi barang yang berguna untuk hiasan, ecobrick,dll.

Sumber : dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline