Lihat ke Halaman Asli

Zaky Zamani

Konseling Terapi Mind Art

Rasa dan Cipta

Diperbarui: 21 April 2023   10:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri 

Alam nyata dengan alam ghaib saling berdampingan, masing-masing mempunyai tugas sebagaimana aturan sang Maha Pencipta Allah SWT.

Kita terlihat dengan mata sebagaimana manusia dapat melihat makhluk ghaib, manusia yang telah meninggal, bangsa jin dan tentara Allah lainnya.

"Teman saya tidak percaya dengan adanya Jin di dalam gedung atau pohon besar, wajar saja, tidak perlu kita marahi karena cipta temanmu tidak mau bertemu"

Katanya,
Orang ghaib juga bermasyarakat, memiliki keluarga, memiliki teman juga memiliki perasaan sensitif terhadap perilaku manusia nyata yang iseng atau berperilaku tidak baik terhadap keadaan lingkungan yang baru dikenalnya.

Supaya kita bisa mengenal lebih dekat dengan orang ghaib; siapkan iman yang kuat, rajin mengucapkan sholawat Nabi Muhammad bagi kaum muslimin.

Bisa juga terjadi untuk orang diluar agama Islam, dia percaya Tuhan itu ada maka dia pun bisa berbicara dengan orang ghaib.

Dialog manusia dengan Jin, sebenarnya bukan dialog seperti obrolan lisan antar sesama kita, tetapi obrolan tidak dengan lisan melainkan dengan hati atau dengan rasa dan cipta.

Jika kita bisa melatih rasa dengan selalu berzikir, maka tidak akan kesulitan bila memang ingin bertemu makhluk Allah dari dunia ghaib.

Terkadang keinginan mendalam sangat ingin ketemu dengan bangsa Jin, padahal dalam hati takut yang amat sangat namun penasaran.

Jika hal seperti itu yang muncul dalam diri, anda harus melatih rasa dan cipta.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline