Lihat ke Halaman Asli

Zainal Tahir

Politisi

Sejahtera di Purna Tugas

Diperbarui: 16 Januari 2019   16:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto; Heriza

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan "Sejahtera di Purnatugas" di Sentul, Bogor, Rabu 16 Januari 2019.

Pada kesempatan itu Presiden berpesan berpesan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) yang sudah memasuki masa pensiun agar dapat secara cermat mengelola keuangannya, guna memberikan nilai tambah kesejahteraan pada hari tua.

"Oleh sebab itu pendampingan yang akan pensiunan maupun yang telah pensiunan untuk berwirausaha adalah sebuah ajakan yang baik," kata Presiden.

Foto: Heriza

Jokowi mengatakan, tunjangan yang diberikan pemerintah bagi seluruh ASN saat ini sudah lebih dari cukup. Ia meminta agar ASN dapat mengelola keuangan dengan baik dan tidak konsumtif.

Program Wirausaha ASN dan Pensiunan ditujukan untuk mempersiapkan para ASN dalam memasuki masa purnabakti dengan berbekal wawasan kewirausahaan, dan manajemen keuangan. Menteri PANRB, Syafruddin sangat mendukung kegiatan ini untuk pemberdayaan kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun.

Foto: Heriza

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup seluruh ASN yang sudah dan akan memasuki masa purnabhakti.(Sumber: Tim Media Pak Syaf)

ZT -Jakarta, 16 Januari 2019




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline