Lihat ke Halaman Asli

Lilik YuliRiyanto

Kita ini sama

LAZISNU Jatim Salurkan Ribuan Sembako untuk Panti Asuhan, Donasi dari PT Siantar Top

Diperbarui: 5 Juni 2020   23:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Dokumen Pribadi

Masa pandemi Corona (Covid-19) kali ini telah memberikan dampak yang buruk bagi seluruh elemen masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tidak terkecuali bagi anak-anak yatim yang berada di panti asuhan.

Melihat kondisi demikian, Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bergerak memberikan sedikit pertolongan bagi anak-anak yang berada di panti asuhan dengan menggandeng PT Siantar Top, perusahaan produksi makanan ringan terkenal di Jawa Timur.

Manajer operasional PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Dodi Dyauddin menyampaikan bahwasanya ribuan paket sembako donasi dari PT Siantar Top tersebut akan disalurkan kepada 15 panti asuhan di kawasan Surabaya raya.

“Kami membagikan paket sembako sejumlah 1000 paket dengan menyasar 15 panti asuhan yang berlokasi di sekitar wilayah Surabaya raya, yaitu di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 5 panti asuhan, Surabaya 7 dan sisanya berada di wilayah Kabupaten Gresik,”kata Dodi, Jum’at (5/6).

Disela-sela kegiatan berbagi di panti asuhan Zainuddin, Desa Geluran, Kecamatan Taman, Dodi mengungkapkan bahwa ribuan sembako tersebut adalah amanah dari donatur yakni PT Siantar Top yang harus disampaikan secara amanah kepada yang berhak.

"Donasi tersebut amanah dari donatur dalam hal ini PT Siantar Top yang harus disampaikan secara amanah kepada yang berhak, bulan ramadhan tahun lalu kami juga telah diberikan amanah dalam pembagian beasiswa yatim piatu dan sekolah kit sejumlah 500 anak dari PT Siantar Top,”ungkapnya.

Dijelaskannya, PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur mulai beberapa bulan lalu telah melaksanakan berbagai program secara maraton dan terus berlangsung hingga saat ini.

"Setelah PW LAZISNU Jawa Timur berbagi APD untuk beberapa rumah sakit, sembako untuk guru ngaji, marbut masjid dan mushalla, faqir miskin, 2 hari sebelum puasa dan hari ini kami membagikan ribuan paket sembako untuk anak yatim-piatu yang ada di panti asuhan sampai saat ini,”pungkasnya.

Sementara itu Hj Maschurin Halim, kepala panti asuhan Zainuddin yang berada di bawah naungan PP Al Khodijah Wonokromo Surabaya, memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada PW LAZISNU Jatim atas bantuannya untuk anak didik kami, sehingga ini bisa membantu biaya operasional panti asuhan ini, semoga ini bukan bantuan yang pertama tetapi bisa lanjut pada bantuan yang lain, dan semoga donatur PW LAZISNU Jatim semakin banyak, dan mohon maaf belum bisa memberikan penghormatan yang selayaknya,”ucapnya.

Perwakilan dari manajemen PT Siantar Top, Niluh Sumadewi berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak yatim di tengah pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline