Lihat ke Halaman Asli

Yudi Rahardjo

TERVERIFIKASI

Engineer, Marketer and Story Teller

Lasik Memang Asik, Pengalaman Menarik Mata Minus Kembali Nol

Diperbarui: 31 Januari 2019   12:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Front Office Ciputra SMG Eye Clinic (dokpri)

Kondisi mata minus bukanlah kondisi yang langka sekarang ini.Ada banyak orang yang bermata minus.Mereka yang mempunyai mata minus ini didominasi oleh  anak muda atau kaum milenial penyebabnya adalah gaya hidup yang tidak sehat yang suka begitu lama melihat gadget. 

Saya adalah salah satu kaum milenial yang punya mata minus tersebut, mata kanan saya minus 8 dan mata kiri daya minus 7, sudah cukup parah memang kondisi mata minus saya ini,  saat tidak memakai kacamata saya tidak bisa melihat apa-apa, jika lama pakai kacamata, hidung dan mata saya terasa berat. 

Hal yang paling mengganggu adalah saat berolahraga, kacamata sering turun kibat bergerak, bahkan tidak jarang juga sampai terjatuh saat berolahraga.

Ada upaya atau tindakan yang dapat menyembuhkan mata minus, yaitu dengan operaai lasik, atau lebih dikenal dengan lasik saja, secara sederhananya lasik dilakukan dengan menembak bagian mata dengan laser/lasik, karena mata yang minus kondisinya lebih lonjong dari mata biasa, dengan lasik ini, sama saja dengan memotong bagian mata yang berlebih, bagian mata yang berlebih setelah  ditembak tersebut kemudian hancur dan kemudian dibersihkan dan mata kembali normal seperti sediakala.

Meskipun dikategorikan sebagai operasi minor, operasi lasik adalah operasi yang melibatkan organ mata yang perannya begitu vital, tidak boleh sembarangan asal pilih tempat, harus banyak pertimbangan juga, akhirnya pada tanggal 17 desember 2018 lalu, saya lasik di ciputra SMG eye clinic di Kuningan, Jakarta Pusat.Alasan saya memilih lasik disini adalah setelah melihat hal -- hal sebagai berikut :


Testimoni Pasien

Ciputra SMG Eye Clinic mempunyai strategi marketing yang baik, banyak artis yang lasik disitu, sebut saja seperti Auriel dan Azriel anak dari penyanyi Anang Hermansyah, youtuber Kevin Hendrawan, artis sinetrron Donita, vokalis Yovie Nuno , Dikta dan banyak lagi, entah saya tidak tahu mereka itu membayar harga normal disitu atau diundang secara spesial untuk kepentingan promosi.

Para pasien yang lasik disini juga mereview bagaimana lasik disitu, review mereka ada di akun instagram mereka, beberapa juga yang mempunyai chanel youtube sendiri mendokumentasikan proses operasi lasik disitu, juga mengomentari bagaimana pelayanan yang mereka dapatkan disitu. Semuanya memberi penilaian yang positif, dengan adanya testimoni- testimoni tersebut, saya merasa tidak khawatir untuk lasik disitu.


Lokasi
Lokasi klinik ini ada di mall, bukan di rumah sakit atau memang bangunan klinik seperti itu, kliniknya ada di lantai 5, pusat perbelanjaan besar bernama Lotte Shoping Avenue, lokasi yang ada di kawasan pusat kota di jakarta memudahkan bagi orang yang berasal dari luar jakarta seperti saya, akses dari stasiun atau bandara terbilang cukup dekat.

Dengan lokasinya yang berada di mall, memberikan suasana yang menyenangkan, tidak ada nuansa tegang seperti rumaah sakit, pelayanan yang diberikan juga sangat ramah dan menyenangkan, tidak terasa jika akan dilakukan operasi yang menyeramkan.


Metode
Metode yang digunakan di Ciputra SMG Eye Clinic ini adalah metode terbaru yang dikembangkan di Singapura, metodenya dinamakan metode ReLex SMILE, metode yang lebih minim resiko kegagalan dan proses penyembuhan yang lebih cepat, hanya dalam waktu 2-3 hari saja, maka pasien dapat beraktifitas secara normal kembali.  

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline