Lihat ke Halaman Asli

Yonathan Christanto

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

13 Rekomendasi Film dan Serial Horor untuk Melengkapi Momen "Halloween Weekend"

Diperbarui: 30 Oktober 2020   19:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Halloween.| SUmber: Shutterstock via Kompas.com

Rasanya tak ada yang lebih menyenangkan selain libur panjang di akhir pekan ini. Apalagi liburan kali ini bertepatan dengan event Halloween yang jatuh di hari Sabtu, 31 Oktober 2020.

Memang masyarakat Indonesia tidak merayakan event ini. Namun atmosfer Halloween yang identik dengan horor dan dunia perhantuan ikut terasa karena baik di stasiun tv lokal, platform streaming, maupun channel tv kabel biasanya ikut meramaikan event ini dengan menayangkan film-film horor pilihan yang dikemas ke dalam event "Haloween Week".

Nah, masih berhubungan dengan liburan, rebahan, dan film horor, penulis ingin menyajikan tiga belas rekomendasi film dan serial horor yang bisa ditonton untuk menemani long weekend ini. Ya, 13 rekomendasi agar lebih terasa saja horornya. Angkanya keramat katanya heuheuheu..

Perlu diketahui bahwasanya urutan atau penomoran film dan serial dalam tulisan ini tidak berdasarkan rating ataupun urutan terfavorit. Dan dapat dipastikan bahwa rekomendasi ini seluruhnya tersedia di platform streaming legal.

So tak perlu berlama-lama, inilah 13 rekomendasi tontonan horor untuk menikmati atmosfer halloween di rumah saja.

Sumber gambar ki-ka: Film Typewriter Sujoy Ghosh Studios/Netflix, Film Alive: Lotte Entertainment/Netflix, Film Thirteen Terrors: GMM Channel/Netflix, Film Kisah Tanah Jawa: Iflix| Edit by Canva Dokumentasi pribadi penulis


1. The Terror Season 1 (2018)
Platform: Amazon Prime Video
Jumlah Episode: 10
Skor: 9/10

Sumber: Scott Free Productions/AMC via deadline.com

Sajian horor dalam tema historical fiction yang apik ini mengambil kisah ekspedisi Antartika Sir John Franklin dan ke-128 krunya di tahun 1845 dalam sebuah kapal bernama The Terror. 

Terjebak di lautan es yang tebal dan dingin serta stok logistik yang semakin menipis membuat teror kematian benar-benar mendatangi kapal tersebut. Pun kehadiran sesosok makhluk mitologi nan misterius makin menambah kengerian yang terjadi di sekitar kapal tersebut.

The Terror sejatinya sudah mencapai 2 season. Namun penulis paling merekomendasikan season pertamanya dikarenakan mengambil tema yang tidak biasa. Ditambah dengan cerita fiksi berlatar kejadian nyata, serial ini pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. 

Jadi, siap untuk diteror The Terror?

2. Ju-On:Origins (2020)
Platform: Netflix
Jumlah Episode: 6
Skor: 8/10

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline