Lihat ke Halaman Asli

Yeni Alviza

Jurusan sosiologi

Membangkitkan Jiwa Pemuda Bangsa untuk Indonesia Satu

Diperbarui: 28 Oktober 2020   12:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari ini adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia untuk memperingati Hari sumpah pemuda,untuk mengenang para pejuang para pemuda dalam semangat yang menyatukan dan memajukan Indonesia.Dengan adanya semangat ini,mari kita bersama-sama memberikan apresiasi bagi pemuda pemudi Bangsa Indonesia yang penuh semangat dan memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia ini.

92 tahun yang telah lalu,tepat nya hari ini 28 Oktober 2020.semua pemuda pemudi dari berbagai suku,agama,dan Ras di Indonesia telah bersumpah berbangsa,tanah air,berbahasa satu indonesia.persatuan bangsa Indonesia sekarang menjadi warisan yang sangat besar bagi bangsa Indonesia yang patut untuk dijaga dan dihormati kebutuhan nya.

Mari bersama-sama membangkitkan pemuda Indonesia yang berani,tangguh serta berprinsip.indonesia tercipta karena adanya semangat seluruh pemuda bersatu, tidak terpisahkan.satu bangsa,satu bahasa dan satu tanah air pemuda indonesia.

Ingat jangan sampai disini perjuangan kita,Jangan pernah berhenti untuk belajar, teruslah bersemangat bagi para pemuda Indonesia untuk menciptakan dan membangun negeri Indonesia tercinta.

Pemuda Indonesia memiliki peran penting dalam kemajuan suatu negara ,mari bersama menjaga sumpah pemuda 1928.mengelora didada,tanam kan dipikiran kita, sungguh Indonesia itu suatu bangsa yang besar ,hebat,dan maju.

"Sumpah pemuda,satu kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu tanah Indonesia,Dua kami putra putri Indonesia mengaku berbangsa satu,bangsa Indonesia,Tiga kami putra putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia".

#SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA#




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline