Lihat ke Halaman Asli

Yandi ahmad ganda saputra

Creativepreneur Onlenkan Indonesia

Internet Marketing sebagai Tren Bisnis Digital Saat Ini

Diperbarui: 19 Oktober 2020   16:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

medicalopedia.com

Perkembangan teknologi kini tak dapat dihindarkan lagi. Berbagai sektor baik formal ataupun non formal berlomba-lomba memaksmalkan pekerjaan mereka dengan teknologi. Hampir tidak ada pekerjaan yang tidak memadukan teknologi. Kini setiap orang dihadapkan pada luas dan bebasnya informasi, data pada teknologi dengan nama internet. 

Apapun yang anda perlukan ada disini. Dari waktu ke waktu luasnya internet semakin banyak diketahui orang-orang terutama dari segi manfaat. Dimana mereka bisa menghasilkan profit dari sini. Itulah yang dinamakan Internet Marketing. Apa yang anda ketahui tentang internet marketing ?

Berikut Pengertian Internet Marketing dan elemen-elemennya

1. Pengertian Internet Marketing

Internet Marketing merupakan cara memasarkan atau beriklan suatu produk atau layanan melalui internet dengan tujuan mempromosikan produk, meningkatkan traffic penjualan dan membangun ketertarikan konsumennya terhadap produk atau layanan tertentu. Internet marketing juga dapat diartikan sebagai aktifitas pemasaran elektronik. 

Artinya setiap orang yang menjual produk / layanan tertentu dengan menggunakan media internet seperti toko online, media sosial, dll dapat dikatakan sebagai internet marketing. 

Dari waktu ke waktu, internet marketing hadir memberikan peran yang penting sekali bagi aktifitas bisnis ataupun jual beli. Apalagi jika melihat pengguna media online yang setiap harinya meningkat dengan tajam. 

Dengan kecanggihan dari sebuah teknologi ini, mayoritas orang lebih tertarik pada internet sebagai media informasi mereka. Meskipun di sisi lain tetap anda harus berhati-hati dan menggunakan media ini dengan baik dan benar. Tidak melanggar aturan dengan menyalahgunakan pemanfaatannya.

2. Elemen-elemen Internet Marketing

Adapun elemen-elemen dalam dunia internet marketing yaitu sebagai berikut :

  • E-mail Marketing.
  • Halaman Website.
  • E-commerce.
  • Search Engine Optimation (SEO).
  • Search Engine Marketing (SEM).
  • Sosial Media.

Berikut penjelasan dari elemen-elemen internet marketing di atas.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline