Lihat ke Halaman Asli

Yana Haudy

TERVERIFIKASI

Ghostwriter

Gawai, Medsos, dan Runtuhnya Hegemoni Zombie Hollywood oleh "#Alive"

Diperbarui: 25 September 2020   00:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber: butwhythopodcast.com)

Sudah pernah nonton film zombie seperti Resident Evil, 28 Days Later, Quarantine, I am Legend, World War Z, atau Dawn of The Dead?

Lupakan. Karena itu sudah jadul. Hemm~, bukan seperti itu.

Tiada yang menyamai #Alive dengan kekuatan drama khas Korea, horor, action, dan thriller dalam satu film yang kadang membuat tegang, tertawa, menangis, dan berteriak di saat yang bersamaan.

Bagaimana tidak tertawa, di saat TV sedang memberitakan wabah zombie tiba-tiba TV itu menayangkan iklan mie instan yang bikin ngiler

Bagaimana tidak menangis kalau orang-orang yang kita sayangi ternyata tewas padahal semalam kita masih bersenda gurau dengan mereka. 

Dan bagaimana tidak tegang kalau selagi Anda di dalam rumah tiba-tiba peluru berdesing diatas kepala dan orang yang bertamu di rumah Anda berubah jadi zombie.

Film #Alive menduduki puncak film top Netflix pada 10 September 2020, itulah alasan saya menontonnya.

Adalah Oh Joon-woo (diperankan oleh Yoo Ah-in) yang bangun dari tidurnya dan setengah jam kemudian dia mendapati orang-orang berlarian menghindari gigitan zombie.

Joon-woo melihat pemandangan mencekam dari balkon apartemennya. Seorang remaja menggigit leher ibunya ketika si ibu memeluknya karena mengira si remaja selamat dari serangan zombie. 

Joon-woo juga berusaha menyelamatkan polwan yang berlari di depan apartemennya dengan berteriak supaya perhatian zombie teralihkan. Sayang tidak berhasil. Belum sempat si polwan menembakkan pistol dari selongsong yang sudah diganti, dia keburu dikeroyok zombie dan jadi zombie pula.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline