Lihat ke Halaman Asli

May Lee

Just an ordinary woman who loves to write

[Novel] A Winter Story [1]

Diperbarui: 3 Juli 2020   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

"KOREA! AKU SUDAH DI KOREA!" jerit Valene heboh.

Tak ayal, orang-orang yang sibuk berlalu-lalang dengan rutinitas airport mereka (seperti biasa orang-orang yang terburu-buru dan membawa banyak barang bawaan; entah akan naik pesawat ataupun turun pesawat; dari wajah lelah hingga wajah kesal) memperhatikan gadis yang berteriak dalam bahasa yang tidak dikenal mereka ini. Namun Valene tidak sendirian. 

Di belakangnya, agak sedikit terseok dengan koper ungunya yang cukup besar, Nancy mengejar Valene. Keduanya sekarang menghirup nafas sedalam-dalamnya seolah-olah udara disini berbeda dengan negara asal mereka, Indonesia. Jauh di belakang mereka, membawa satu koper cokelat besar dan tas backpack berwarna senada, Andrew, menggeleng-gelengkan kepala melihat tingkah istrinya dan sahabat sehidup semati istrinya itu.

"Memalukan," cela Andrew.            

"Kita harus ambil foto! Upload di menit pertama!" usul Valene.

"Benar. Kita ambil foto disana saja," ajak Nancy.

Nancy berdiri di depan papan besar bertuliskan INCHEON AIRPORT dalam berbagai bahasa. Valene berlari ke arah Andrew dan menyerahkan ponsel mahalnya ke tangan pria itu.

"Tolong foto kami ya, foto yang bagus," pesan Valene.

Andrew hanya mengangguk acuh tak acuh sambil mengambil foto dua wanita itu.

"Sudah?" tanya Nancy bingung.

"Sudah."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline