Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Ganjar Pranowo Calon Presiden Republik Indonesia

Diperbarui: 8 September 2023   08:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar dokpri

Foto di atas adalah foto ketika Omjay mengikuti lomba karya tulis imtak tahun 2005 di Jakarta. Kami menginap di wisma Handayani milik kemdikbudristek. Namun Omjay tidak bercerita tentang itu. Omjay mau cerita tentang Ganjar Pranowo dalam kisah Omjay hari ini. Mohon Omjay tidak dihapus dalam anggota WA Group, hehehe. Kata mereka tidak boleh nulis tentang politik, hahaha.

Setelah menulis tentang Anies Baswedan dan Prabowo Subianto di kompasiana banyak yang meminta Omjay untuk menulis juga tentang capres lainnya.  Anda bisa membaca kisahnya di sana dan di sini. Masih ada 1 calon lagi yang belum Omjay tuliskan.

Kali ini Omjay akan bercerita tentang Ganjar Pranowo. Calon presiden Republik Indonesia. Beliau dicalonkan oleh partai demokrasi Indonesia perjuangan atau PDIP. Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umumnya telah mengumumkan secara resmi bahwa Ganjar Pranowo adalah calon presiden Republik Indonesia. Beliau yang nanti akan bertarung dalam pemilihan presiden bersama Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Apa yang akan dilakukan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia?

Tentu beliau akan mengkampanyekan dirinya agar dipilih oleh rakyat Indonesia. Beliau akan berjuang agar dapat meraih suara terbanyak. Beliau sering berkata, 

"Tuanku Ya Rakyat,
Gubernur Cuma Mandat"

Semoga saja beliau mampu menjalankan amanah rakyat yang telah dipimpinnya. Beliau sudah membuktikannya selama menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 2 periode. Hal ini dapat anda baca di website https://www.ganjarpranowo.com/.

Kapan Ganjar Prabowo akan mengumumkan wakil presidennya?

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi calon wakil presiden Ganjar Pranowo. Kabarnya sedang mendekati Ridwan Kamil (mantan gubernur Jawa Barat) agar suara Jawa Barat naik untuk Ganjar Pranowo. Itu isu yang Omjay baca di berbagai media. Bisa saja Erick Tohir dan sejumlah nama tokoh lainnya. Omjay sendiri belum bisa memprediksi. Sebab berdasarkan pengalaman pilpres tahun 2019, cawapres Jokowi dipilih justru bukan orang yang diisukan media. Muncullah duet Jokowi-Amin.

Siapa sebenarnya Ganjar Pranowo?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline