Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Cara Mudah Mengurus Perpanjangan STNK Motor dan Mobil

Diperbarui: 14 Mei 2022   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Sabtu, 14 Mei 2022 omjay dan istri mengurus perpanjangan STNK motor di Samsat Bekasi. Cara mengurus perpanjangan STNK sangat mudah sekali.

Dokpri

Sebelum berangkat ke Samsat Bekasi yang ada di bulak kapal, kami berdua sarapan pagi di pasar modern Cikunir. Kami sarapan dengan sayur lontong padang yang merupakan langganan kami. Sayur lontongnya enak dan kami memesan satu bungkus untuk keponakan saya Alda dan membeli nasi uduk untuk anak kedua kami Berlian.

Dokpri

Setelah sarapan pagi, sekitar pukul 09.00 wib kami sampai di samsat Bekasi. Kemudian mengambil formulir online dan memfotocopy semua dokumen seperti ktp, stnk, dan bpkp motor. Kami fotocopy di Samsat Bekasi yang berada di bagian belakang gedung.

Dokpri

Sambil menunggu fotocopy, omjay membawa motor ke bagian cek fisik. Di sana motor dan mobil diperiksa nomor mesinnya. Kemudian petugas akan memberikan kita selembar kertas berwarna kuning.

Dokpri

Di loket cek fisik, kita serahkan semua dokumen yang diminta. Tunggu beberapa menit, maka nama kita akan dipanggil. Kebetulan motor yang diperpanjang STNK-nya atas nama istri tercinta.

Dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline