Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Camar Omjay di Hari Keduapuluh Dua Puasa

Diperbarui: 25 April 2022   08:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Catatan Ramadhan di hari keduapuluh dua puasa adalah teruslah bergerak dan bertumbuh seperti tanaman. Semakin bertumbuh dan berkembang semakin terlihat manfaatnya. 

Ada yang menghasilkan buah di dalam tanah dan ada yang menghasilkan buah di atas tanah. Begitu juga manusia. Ada yang manfaatnya terlihat dan ada yang tak terlihat. Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat buat orang lain.

Dokpri

Malam ini Omjay sholat isya dan tarawih di masjid jami al Islam Bandung. Jamaah sholat isya dan tarawih berjamaah nampak sudah mulai berkurang. Orang sudah mulai malas sholat isya dan tarawih di masjid. Padahal shalat berjamaah itu pahalanya 27 kali lipat dari pada sholat sendirian.

Pulang dari sholat isya dan tarawih berjamaah Omjay langsung pulang ke Bekasi bersama istri. Besok hari senen masih masuk sekolah dan mengajar di kelas 8C SMP Labschool Jakarta.


Kemarin selama 2 hari berada di Garut dan Bandung. Pulang kampung rasanya indah sekali. Bisa melihat kebun dan merasakan hasil kebun di kampung. Suasana pegunungan dan hamparan sawah yang hijau membuat semakin indah wajah desaku.

Indahnya wajah desaku/dokpri

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline