Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Ujian Sekolah yang Berkesan

Diperbarui: 1 April 2022   08:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Malam ini saya terbangun dari tidur. Dari habis Maghrib badan langsung tepar. Saya tertidur pulas di kamar tengah. Istri membangunkan karena saya belum sholat isya.

Hari ini saya padat sekali jadwalnya. Pukul 05.30 wib saya sudah berangkat ke sekolah. Pukul 06.00 wib saya sudah berada di sekolah. Alhamdulillah perjalanan ke sekolah lancar.

Dokpri

Pak Trezadigjaya memberikan saya jadwal mengawas ujian sekolah. Dari pukul 07.00 sampai 12.00 WIB di SMP labschool Jakarta. Semua guru yang menjadi pengawas ujian sekolah berbasis komputer atau USBK ditempelkan fotonya di jadwal mengawas dengan berbagai gaya.

Ujian sekolah tahun ini sangat berkesan bagi saya. Sebab dilaksanakan dari rumah dan sekolah. Ada yang daring dan ada yang luring. Siswa ada yang mengerjakan soalnya dari rumah dan ada yang langsung di sekolah. Kami menggunakan 2 lab komputer untuk ujian sekolah. Lab komputer SMP dan SMA kami gunakan untuk ujian sekolah berbasis komputer.

Dokpri

Semua guru yang ditugaskan untuk mengawas USBK wajib datang ke sekolah. Semua pengawas ruang dikumpulkan di lab bahasa. Kami yang ditunjuk sebagai pengawas ujian sekolah berbasis komputer berada di ruang lab bahasa.

Sebelum pukul 7 kami semua pengawas diberikan pengarahan oleh panitia dan bapak kepala sekolah. Kami diminta sarapan pagi terlebih dahulu. Panitia sudah menyiapkannya di ruang panitia.

Setelah sarapan dan pengarahan, barulah semua pengawas ke ruang lab komputer dan bahasa. Ada 3 ruangan yang digunakan untuk ujian sekolah berbasis berbasis komputer (USBK).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline