Lihat ke Halaman Asli

Wijaya Kusumah

Guru Blogger Indonesia

Belajar dan Berbagi Ilmu PTK di SMKN 18 Jakarta

Diperbarui: 18 September 2016   22:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sabtu, 17 September 2016 omjay diundang ke SMKN 18 Jakarta, di darah pondok pinang jakarta selatan. Sekolah ini adalah sekolah bagus yang telah menerapkan kurikulum 2013. 

Dulu namanya SMEA 9 Jakarta. Omjay diminta berbagi pengalaman menulis penelitian tindakan kelas (PTK) kepada guru-guru di sekolah ini. Ibu valentina berkomunikasi terus dengan omjay untuk memberikan materi  PTK.

Dari jam 8 pagi omjay sudah berada di sekolah yang sedang melaksanakan kegiatan LDKS buat para siswanya. Tak terasa, kegiatan selesai jam 13 win dan ditutup dengan makan bersama. Pagi sebelumnya omjay sempat makan soto ayam yang lezat dekat sekolahnya. Dari pedagang soto omjay dapat info tentang sekolah ini.

Senang sekali berada di sekolah yang berada di Komplek Bank Mandiri, Jl. Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310, Indonesia, dengan telpon Phone: +62 21 7513729. Foto-foto kegiatan sekolahnya bisa dilihat di facebook sinii. Sekolahnya bagus dan berada di komplek perumahan.

Kami belajar PTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Kami saling berbagi pengalaman mengajar dari judul PTK yang dibuat bersama-sama. Kami saling melengkapi bila ada judul PTK yang kurang pas. Sungguh indah kolaborasi. PTK itu akan terasa ringan bila kita saling bekerjasama. Tak ada yang susah bila kita bisa saling bekerjasama mengerjakannya, sehingga PTK yang kita lakukan benar-benar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas.

Materi PTK yang saya berikan dapat anda unduh di sini.


Foto kegiatannya bisa dilihat di bawah ini, indahnya berbagi!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline