Lihat ke Halaman Asli

Widya

Pembelajar

Macam-Macam Program di Kampung Inggris

Diperbarui: 16 Desember 2019   20:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://kampung-inggris-pare.id/

Kampung Inggris telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Istilah "Kampung Inggris" ini merujuk pada suatu desa yang menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris di Pare Kediri.

Kampung Inggris ini tepatnya terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Sebagai tempat belajar, pemandangan keseharian di Kampung Inggris tak ubahnya seperti kompleks pelajar. Yakni, didominasi oleh hiruk pikuk aktivitas orang-orang yang sedang belajar bahasa Inggris.

Mereka tersebar di ratusan tempat kursus. Menurut perhitungan warga Pare, saat ini setidaknya ada 200-an tempat kursus bahasa Inggris di sana.

Nah, dari ratusan tempat kursus itu masing-masing memiliki program yang ditawarkan ke peserta didik. Mulai dari speaking, writing, grammar, hingga bahasa Inggris akademik seperti persiapan IELTS atau TOEFL.

Di sini, para peserta didik bisa mengeksplorasi kebutuhan belajarnya dengan layanan yang ditawarkan oleh tempat kursus. Misal, jika ingin fluent berbicara bahasa Inggris, maka sebaiknya mengambil kelas speaking.

Kemudian, jika kamu ingin belajar mengenai penulisan, maka bisa mengambil kelas writing atau grammar.

Dan, jika kamu ingin mempersiapkan diri untuk tes IELTS atau TOEFL guna keperluan beasiswa, kuliah, atau kerja, maka perlu mengambil kelas bahasa Inggris akademk  yang berkaitan dengan itu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline