Lihat ke Halaman Asli

Widiyanto Nugroho

an engineering student

Program Promotif Tentang Pentingnya ASI Eksklusif di Desa Sumbermulyo

Diperbarui: 16 Agustus 2019   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Selasa, 16/07/2019 diadakan pelatihan dan edukasi oleh mahasiswa KKN Undip untuk ibu menyusi mengenai pentingnya ASI (Air Susu Ibu) eksklusif dan bahaya pemberian MP-ASI (Makanan Pendamping -- Air Susu Ibu) dini bagi bayi umur 0-6 bulan. Setelah melahirkan, ASI eksklusif untuk bayi umur 0-6 bulan sangat penting. Seringkali terlihat di lingkungan Desa Sumbermulyo, bayi umur 3 bulan sudah mendapatkan MP-ASI dari ibunya padahal sebenarnya itu sangat tidak perlu. ASI lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian bayi.

Kegiatan Penyuluhan tentang ASI eksklusif yang dibantu salah satu mahasiswa KKN TIM II UNDIP 2019 di Posyandu Desa Sumbermulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang

Pelatihan yang dilaksanakan di Posyandu Sumbermulyo ini dihadiri oleh kurang lebih 20 ibu menyusui. Acara berlangsung dengan lancar disertai permainan yang membuat suasana menjadi lebih santai. Para ibu yang datang ke Posyandu sangat antusias dengan materi yang diberikan. Harapannya dengan pelatihan ini para ibu akan lebih mengerti mengenai pentingnya ASI eksklusif untuk anak dibawah 2 tahun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline