Lihat ke Halaman Asli

Vie Marte

Hakikat hidup itu untuk memberi manfaat dan setidaknya menghasilkan karya walau sedikit.

Acara Mandiri Jogja Marathon 2019 Sumbang Banyak Faedah

Diperbarui: 11 Mei 2019   19:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : mandirimarathon.com

Apa yang terlintas dibenakmu saat mendengar kata marathon?

Sebagian mengatakan olahraga kelas bawah, karena tak perlu mengeluarkan serogoh harta demi seperangkat perlengkapan yang menunjang olahraga tersebut beda halnya Badminton, Golf dan kawan-kawan. Ada pula yang mengatakan olahraga orang yang miskin skill karna tak perlu teknik khusus yang benar-benar diperlukan untuk melakukan olahraga ini. 

Yah.. bisa dibilang cukup bawa badan aja dan lari maka kamu sudah bisa jadi seorang atlit marathon. Ada benarnya juga si pendapat-pendapat itu, tapi... apa iya sih marathon  semembosankan itu?

Faktanya di tahun 2019 ini terbalik hampir 180 derajat. Kenapa? Berkat MandiriJogjaMarathon2019 . Kok bisa?

Ya bisalah. Berkat ide-ide kreatif yang kekinian pihak panitia MandiriJogjaMarathon2019 yang berhasil mengemas dan mengembangkan kegiatan marathon menjadi olahraga kekinian yang bahkan bisa menjadi lifestyle manusia abad milenial. Tentunya tak menutup kemungkinan memunculkan komunitas-komunitas pecinta marathon di berbagai daerah di Indonesia.

 Memangnya apa sih MandiriJogjaMarathon2019 ? MandiriJogjaMarathon2019 adalah sebuah perlombaan olahraga marathon yang diadakan oleh Mandiri dengan mengambil pendekatan budaya dan alam di sekitar Yogyakarta dalam rangka pengenalan budaya dan wisata yang ada di Yogyakarta dengan cara yang menyenangkan dan menyehatkan yang pelaksanaannya jatuh pada hari Minggu, tanggal 28 April 2019 kemarin. Untuk kategori marathon yaitu Full Marathon, Half Marathon, 10K, dan 5K.

Mandiri sendiri telah mengadakan acara marathon tahunan ini secara rutin. Pertama pada tahun 2013 di Jakarta dan tahun 2017 merupakan tahun pertama di Yogyakarta. Acara tersebut sukses terselenggarakan dari tahun ke tahun sehingga pada perkembangannya mengalami peningkatan minat dan jumlah peserta di tahun berikutnya. 

Tidak heran jika antusiasme masyarakat baik lokal maupun asing besar terhadap acara tahunan ini. Bahkan MarathonJogjaMandiri2019 yaitu MandiriJogjaMarathon tahun ke-3 sukses menyelenggarakan acara ini dengan total peserta 7.500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia hingga peserta manca negara. Ada sekitar 121 peserta dari 11 negara ikut andil memeriahkan acara ini.

Bagi sebagian orang yang belum tahu mungkin akan terheran-heran dengan kesuksesan acara ini. Tapi bagi sebagian yang mengetahui dan bahkan telah berpartisipasi dalam acara ini tidak akan meragukan kemeriahan dan kesuksesan MandiriJogjaMarathon2019 ini. 

Berikut faedah dari MandiriJogjaMarathon2019 yang menjadikannya sebagai ajang marathon termewah dan menjadi rekomendasi acara rutin tahunan di Indonesia bukan hanya di Yogyakarta tapi bisa dilakukan di seluruh daerah Indonesia:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline