Lihat ke Halaman Asli

Akidi-Mukidi "Just Kiddy"

Diperbarui: 3 Agustus 2021   04:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Untuk sementara waktu apa yang diomongkan oleh pihak keluarga Akidi Thio soal bantuan 2 Triliun rupiah untuk warga Sumsel terkait covid 19 belum terbukti alias hoax .

Sebelumnya jauh jauh hari juga sempat diberitakan adanya dana parkir di luar negeri yang besarnya lebih dari sebelas ribu triliun rupiah yang akan masuk ke Indonesia lewat program tax amnesti tapi belum juga terbukti.

Sebelumnya juga beredar tentang harta Karun peninggalan prabu Siliwangi di gunung Bogor Jawa barat yang nilainya sangat fantastis ternyata hoax juga.

Fenomena " Halu " terkait dengan harta yang melimpah ruah ditengah tengah kesulitan ekonomi saat ini kemudian kemunculan" ratu adil" yang ditunggu tunggu untuk menyelesaikan persoalan-persoalan umat yang berat bisa jadi merupakan bentuk pelampiasan dari ketidak berdayaan masyarakat secara umum dalam menghadapi situasi yang dirasakan berat.

Walaupun tidak terbukti minimal ada sedikit harapan ditengah keputus asaan sebagian orang.

Intinya adalah HOAX,prank atau apapun istilahnya saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sebagian orang tidak peduli latar belakang yang bersangkutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline