Lihat ke Halaman Asli

Tim UMJ Kemenag

Salam komunikasi

Kemeriahan dalam HAB ke-76 Kementerian Agama

Diperbarui: 2 Januari 2022   22:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menendang bola.

Jakarta -- Kementerian Agama RI melaksanakan kegiatan Hari Amal Bhakti ke-76 dengan rangkaian kegiatan senam bersama dan pertandingan eksibisi yang dilaksanakan di lapangan utama gedung Kementerian Agama RI. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ikut andil dalam acara ini, Jum'at (31/12).        

Kementerian Agama RI melaksanakan kegiatan Hari Amal Bhakti sebagai HUT Kementerian Agama ke-76. Acara ini diikuti oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas beserta jajaran staff Kementerian Agama RI dan juga mitra kerja. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal, Nizar. Dalam sambutannya Nizar mengatakan bahwa tujuan dari Hari Amal Bakti ke-76 ini, yaitu silaturahmi dan kolaborasi bersama kemitraan kerja, serta menjaga kebugaran tubuh sebagai perisai yang efektif dalam menangkal virus di masa pandemi.

"Penyelenggaraan kegiatan ini memiliki tujuan, yaitu pertama selain adanya silahturahmi, kegiatan ini juga sebagai momentum guna memperkuat sinergi, kerjasama, dan juga kolaborasi yang lebih intens antara Kementerian Agama dengan mitra kerja. Kedua, menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi saat ini. Kebugaran fisik menjadi perisai yang efektif dalam menangkal virus," ujar Nizar.

Selain sambutan dari Sekjen Kementerian Agama RI, selanjutnya rangkaian acara dari kegiatan Hari Amal Bhakti ke-76, yaitu senam bersama. Kegiatan senam ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama RI. Menteri Agama, Yaqut Cholil mengikuti kegiatan senam bersama ini, Yaqut ikut andil dan berbaur dalam kegiatan HUT Kementerian Agama ke-76. Suasana kegiatan Hari Amal Bhakti ke-76 berjalan dengan sangat ceria dan lancar. Yang terlihat dalam acara ini, antusiasme staf-staf dan pejabat yang ada di Kementerian Agama RI sangat tinggi serta larut dalam suka cita memeriahkan HUT Kementerian Agama.

Di sudut lapangan tersedia berbagai macam makanan Indonesia, seperti sate ayam, bubur ayam, soto, bakso, dan lain-lainnya. Peserta Hari Amal Bhakti ke-76 dapat memilih berbagai macam makanan Indonesia yang telah dijajakan di sisi lapangan utama gedung Kementerian Agama RI. Setelah pelaksanaan senam bersama. Acara selanjutnya, yaitu pertandingan eksibisi antara Kementerian Agama RI dengan mitra kerja yang hadir. Pertandingan yang dilaksanakan, yaitu futsal dan tenis meja. Menteri Agama Yaqut Chalil juga ikut tergabung dalam kegiatan pertandingan eksibisi ini.

Hari Amal Bhakti ke-76 ini diharapkan sinergi dan kolaborasi ini terus stabil dan dapat menopang program-program strategis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline