Lihat ke Halaman Asli

Queena Qurrata Aini

Tim PPK Ormawa Himasiera IPB University

Tim PPK Ormawa Himasiera Adakan Pembelajaran TOGA untuk Persiapkan Pembentukan Komunitas Ubaran

Diperbarui: 11 September 2023   19:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dokumentasi Pribadi. Desa Neglasari Dramaga, Bogor.

KOMPASIANA, BOGOR - Warga ikuti pembelajaran TOGA ke-3 pada Sabtu (9/9/2023) sebagai persiapan menjadi anggota Komunitas Ubaran.


Pada Sabtu, 9 September 2023 Tim Program Pengembangan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Peminat Ilmu-ilmu Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (Himasiera) mengadakan pembelajaran TOGA ke-3. Pembelajaran ini diikuti oleh calon anggota Komunitas Ubaran yang merupakan perwakilan dari masing-masing RW. Pembelajaran dilakukan untuk mempersiapkan calon anggota agar siap menjalani berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh komunitas.

Kegiatan pembelajaran ini diadakan di green house yang bertempatan di RW 1 Desa Neglasari. Materi yang diberikan pada pembelajaran ke-3 ini adalah mengenai perawatan TOGA, hama, dan pemanenan. Sebelumnya telah dilaksanakan pula kegiatan pembelajaran pertama dengan materi media tanam serta pembelajaran kedua dengan materi pembibitan dan penanaman.

Kegiatan pembelajaran diawali dengan penjelasan materi dan pembagian modul oleh Tim PPK Ormawa Himasiera. Pembelajaran dilanjutkan dengan demonstrasi dengan tujuan agar calon anggota dapat melihat secara langsung dan harapannya mampu mengimplementasikannya. Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan post test untuk mengukur keberhasilan pembelajaran.

"Semoga nantinya komunitas ini bisa menjadi pelopor di masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat, dan kedepannya bisa memberikan manfaat lebih baik di bidang ekonomi maupun Pendidikan bagi anggota komunitas nya itu sendiri maupun bagi warga desa Neglasari lainnya," harap Fauzan Naufal, Ketua PPK Ormawa Himasiera.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline