Lihat ke Halaman Asli

Hampir Semua Orang Sukses Dimulai dengan ini

Diperbarui: 4 Oktober 2015   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

Setiap orang tentunya ingin mencapai kesuksesan dalam segala aspek hidupnya, sukses dalam pendidikan, pekerjaan, karier, dan lain-lain. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, meskipun dalam bidang dan tingkatan yang beragam.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar kita menjadi orang yang sukses ?

Pasti hampir semua dari kita menjawab kerja keras adalah kunci kita untuk meraih sukses.

Tentunya kita pasti sangat setuju dengan jawaban tersebut, namun apakah kita yakin, mau, dan mampu meraih kesuksesan tersebut?

Setiap orang tentu akan menjawab mau, namun tidak semua orang akan berani menjawab yakin dan mampu meraih kesuksesan tersebut.

Mengapa ada orang yang tidak berani menjawab mau dan mampu meraih kesuksesan dalam hidup, padahal saat itu mereka belum melakukan tindakan nyata, hanya masih sebatas bayangan yang ada.

Lalu apabila mereka sudah merasa tidak mampu apakah mereka mau berusaha untuk meraih kesuksesan?

Jawabanya tentu tidak, karena mereka akan menganggap usaha yang mereka lakukan hanya sia-sia, hanya membuang energy dan waktu. Jadi untuk bisa mearih sukses memang kita harus bekerja keras, namun sebelum bekerja keras, langkah awal kita menuju kesuksesan adalah kita harus menanamkan 2 (dua) keyakinan dalam diri kita, yaitu:

• Yakin bahwa masa depan akan lebih baik daripada saat ini
• Yakin bahwa kita memiliki kekuatan untuk membuat hal tersebut menjadi nyata

Apa yang kita yakini akan menentukan sikap dan perilaku kita, meski hal tersebut belum menjadi kenyataan. Keyakinan melahirkan perbuatan. Namun sebaliknya, jika kamu yakin tidak mampu, sikap kamu akan sejalan dengan keyakinan itu. Jadi, keyakinan adalah kekuatan luar biasa yang mengukuhkan pikiran seseorang sehingga menumbuhkan perasaan, perbuatan, hasil, dan membuat kehidupan persis seperti yang ada dalam pikiran.Keyakinan memberi kekuatan yang mendorong untuk berbuat. Meskipun kita menghadapi berbagai rintangan.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline