Lihat ke Halaman Asli

Tri Yoga

Mahasiswa

Memberikan Edukasi terhadap Anak Kecenderungan Gadget dengan Membaca

Diperbarui: 27 September 2022   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Membaca adalah kegiatan yang sangat berguna dan tentu sangat membantu kita untuk mengasah keingintahuan yang dalam terhadap sesuatu yang tidak kita pahami atau kita mengerti, dan membaca tentu membutuhkan buku sebelumnya kita cari tahu dahulu apa buku yang ingin kita baca dan buku apa yang cocok bagi kita. 

Membaca menjadi peran penting bagi siswa atau mahasiswa namun itu tidak menjadi patokan untuk semua orang membaca buku. membaca buku bebas dilakukan oleh siapapun karena membaca buku adalah bentuk kebebasan seseorang untuk mengekspresikan dirinya namun jangan kita lupakan pengarang atau penulis buku tersebut sebab dibalik buku yang bagus dan menarik ada penulis yang bertalenta tinggi.

Kegiatan ini adalah bentuk wujud kepedulian terhadap anak-anak yang kecenderungan terhadap media digital salah satunya gadget , dari penglihatan kita dilapangan banyak sekali anak-anak yang tidak bisa lepas dari itu, dan tentu anak-anak zaman sekarang mulai terfokuskan akan hal yang mengandung digital dan media sosial. 

Disini kami bertugas untuk mengedukasi terhadap anak-anak tersebut untuk bisa lepas akan kecenderungan gadget , dengan mempresentasikan bagaimana anak-anak bisa mengatur dirinya agar bisa membagi waktu untuk dunia digital dan membaca buku. Sebab mereka adalah penerus bangsa yang dibutuhkan dimasa depan , mereka tentu menjadi sosok kebahagian orang tua mereka. 

Dengan membaca buku kita bisa mendapatkan yang namanya ilmu , Sebagian orang berkata "ilmu itu mahal" maka dari itu buku menjadi peran penting untuk meraih kesuksesan atau wawasan bagi individu yang haus akan ilmu. Membaca buku juga membuat kita lebih tenang dan fokus untuk menyelesaikan masalah. 

Maka dari itu point penting disini adalah marilah kita membaca buku dan marilah kita menambah ilmu bersama, dengan membaca kita menjadi pribadi yang lebih baik dan optimis. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline