Lihat ke Halaman Asli

T.H. Salengke

TERVERIFIKASI

Pecinta aksara

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Akan Rayakan Golden Anniversary

Diperbarui: 21 Juni 2019   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Sekolahindonesia.edu.my

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang pada tanggal 10 Juli 2019 secara resmi berumur 50 tahun akan menyambut ulang tahun usia emasnya atau "Golden Anniversary Sekolah Indonesia Kuala Lumpur."

Berdasarkan informasi dari panitia, acara akan dikemas dalam bentuk: Pentas Seni, Family Gathering, Talk Show, jamuan makan malam, launching buku 50 tahun Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, dan juga reuni alumni. Selain itu, panitia juga akan mengadakan bazar selama acara berlangsung.

Acara pentas seni akan dikoordinir oleh OSIS-SIKL. Untuk acara family gathering akan diikuti oleh siswa, guru dan keluarga, tamu undangan, dan juga alumni. Adapun acara talk show akan diisi oleh alumni yang pesertanya siswa SMP dan SMA. Manakala jamuan makan malam akan diikuti oleh guru, mantan kepala sekolah dan guru, pengurus inti komite sekolah serta undangan lainnya dari KBRI.

Sekolah juga akan mengundang semua mantan guru dan juga para alumni sekolah serta mereka yang pernah berjasa pada sekolah termasuk Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang, para guru SIKL akan mengadakan acara peringatan ulang tahun dengan melakukan pemotongan tumpeng. Acara tersebut juga menandai dimulainya rangkaian kegiatan 50 tahun SIKL. Acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada sekolah yang telah berkiprah membangun generasi muda Indonesia yang berdomisili di Malaysia dan juga promosi budaya Indonesia baik di kalangan masyarakat Indonesia maupun masyarakat asing setempat. 

Selama ini, melalui program Rumah Budaya Indonesia (RBI), Kedutaan Besar Republik Indonesia telah menjadikan SIKL sebagai pusat pendidikan budaya bagi siswa sekolah-sekolah menengah di Malaysia. Demikian juga program pertukaran siswa sekolah menengah Brisbane Australia menjadi kegiatan rutin bagi SIKL.

Sukses tidaknya acara ini, tergantung pada besar kecilnya perhatian dan partisipasi alumni yang tersebar di seluruh dunia yang selama ini bersatu dalam wadah Ikatan Alumni Seklah Indonesia Kuala Lumpur (IA-SIKL) yang dikoordinir oleh masing-masing koordinator angkatan dan juga koordinator wilayah.

Semoga acara ini sukses sebagai bentuk eksistensi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dalam mengembangkan layanan pendidikan dan sosialisasi budaya Indonesia di Malaysia.[]

KL: 21072019




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline