Lihat ke Halaman Asli

TauRa

TERVERIFIKASI

Rabbani Motivator, Penulis Buku Motivasi The New You dan GITA (God Is The Answer), Pembicara Publik

Menanti Duel Robert Lewan"golski" dan Lionel Messi di Liga Champions

Diperbarui: 10 Agustus 2020   22:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menantikan mana yang lebih baik antara Messi dan Lewandowski (bolaterus.com)

Bayern Munchen sukses melumat Chelsea dengan agregat 7-1 dalam duel 2 leg. Lebih hebatnya lagi, Juru gedor andalan Die Roten, Robert Lewan"golski" sukses terlibat dalam semua gol yang diciptakan munchen dengan torehan 3 gol dan 4 assist. ketajaman Lewandowski bahkan masih terus bisa bertambah karena mereka masih berlaga di liga champions yang kini sudah masuk babak perempatfinal. Siapapun lawan yang bakal berjumpa dengan Lewandowski dkk, wajar jika mereka gentar melihat ketajaman dan kegarangan sang striker di depan gawang lawan.

Tetapi nanti dulu, lawan yang bakal dihadapi Die Roten di babak 8 besar ini adalah raksasa Catalan Barcelona. Tuah sang pemegang 6 kali ballon d'or Lionel Messi rasanya masih menjadi batu yang amat terjal yang harus dihadapi pasukan Hansi Flick di perempatfinal. Napoli sebagai lawan mereka di babak 16 besar kemarin berhasil di bungkam dengan skor 3-1 di Nou camp, dan salah satu gol nya secara luar biasa dicetak oleh Messi setelah meliuk-liuk dan bahkan sempat terjatuh sebelum akhirnya berhasil mencetak gol.

Meski sempat diterpa isu internal termasuk isu pemecatan pelatih, Barcelona tetaplah Barcelona. Dengan segala keterbatasan sekalipun, Barcelona bisa mengalahkan tim manapun di dunia selama ada Messi yang mampu tampil apik. Tetapi dengan kekuatan Bayern Munchen yang sangat merata di semua lini, tentu bukan perkara mudah untuk seorang Messi bisa meliuk-liuk seperti saat menghadapi Napoli kemarin.

Kenangan Treble Winner di tahun 2012/2013 lalu tentu akan kembali diingat oleh Die Roten, ketika mereka mampu melumat Barcelona dengan agregat 7-0 dalam dua leg hingga akhirnya melangkah ke final dan menjadi juara liga champions.

Dengan pertandingan yang akan dilaksanakan di tempat netral di Portugal dan hanya menggunakan single match (hanya laga 1 pertandingan) tentu merupakan bumbu lain dari pertandingan antara dua tim besar Eropa ini. Karena tidak ada peluang kedua kecuali harus habis-habisan di waktu 90 menit yang tersedia. Meski banyak yang lebih mengunggulkan Munchen karena kestabilan tim dan permainan, tetapi Barcelona bisa membunuh tim manapun dengan peluang sekecil apapun.

Tentu saja, pada akhirnya semua mata akan tersorot pada dua sosok utama dari tim masing-masing, yaitu Lewan"golski" dan Messi, siapakah yang menjadi pesakitan dan siapa yang akan jadi pemenang untuk semakin mendekatkan diri ke titel liga champions musim ini? maka tentu akan sangat menarik untuk kita nantikan.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline