Lihat ke Halaman Asli

Taufik Uieks

TERVERIFIKASI

Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Pemilihan Langsung Ketua Umum Iluni UI 2022-25, Begini Caranya E-Voting

Diperbarui: 25 Agustus 2022   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Iluni.ui.ac.id

Salah satu faktor yang mempengaruhi peringkat suatu perguruan tinggi adalah kiprah dan kontribusi alumni bagi kemajuan dan pembangunan bangsa baik dalam dunia literasi, ilmu dan pengetahuan. Karena itu peran Ikatan Alumni sangat penting dalam menggerakkan alumni tersebut.

Universitas Indonesia, sebagai salah satu universitas terbaik di negeri ini memiliki ILUNI atau Ikatan Alumni baik dalam tingkat universitas maupun fakultas. Karena itu peran ILUNU pun tidak kalah pentingnya dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan nama baik alma mater.

Sebagaimana diketahui bahwa sebentar lagi, ILUNI Universitas Indonesia akan mengadakan pemilihan ketua umum periode 2022 yang akan dilakukan secara langsung bersamaan dengan Musyawarah Nasiona ke IX yang akan digelar pada 27-28 Agustus 2022.

Berbagai tahap dalam pemilihan ini telah diselesaikan dengan baik seperti 16 -- 22 Juni Sosialisasi Pemilihan Langsung pada 16-22 Juni 2022,  Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum ILUNI UI pada 23-Juni sampai 13 Juli, dan Masa Kampanye Calon Ketua Umum ILUNI UI pada 17 Juli hingga 17 Agustus 2022. Kini kita semua akan sampai ke puncak acara yaitu pemilihan langsung.

Lalu siapa saja yang berhak memilih? Tentunya semua alumni memiliki hak suara untuk ikut berpartisipasi pada pemilihan langsung ini. Seperti juga setiap warga Negara RI mempunyai hak suara dalam pemilihan langsung presiden Republik Indonesia.

Akan tetapi sebelum ikut memilih, tentunya ada berbagai persyaratan administratif yang harus dipenuhi.  Bagi teman-teman pembaca yang kebetulan alumni Universitas Indonesia masih ada kesempatan untuk ikut memilih dengan mendaftarkan sebagai pemilih melalui aplikasi UI Connect. Yuk simak caranya:

Pertama-tama, teman-teman alumni diharuskan mengunduh aplikasi  UI Connect melalui Playstore atau Appstore, atau kunjungi bit.ly/uiconnect.  Dan jika menemui kendala dalam proses ini dapat menghubungi  user support UI Connect melalui: Email: halo@uiconnect.id atau Whatsapp: +62 889-7648-9955 atau bit.ly/UIConnectCar.

Setelah mempunyai akun UI Connect, teman alumni dapat melakukan verifikasi dengan Langkah berikur:

Pertama klik tombol layanan, lalu klik tombol Pemila dan kemudian setelah masuk ke halaman Pemila klik Cek Status Anda.  Dan jika akun teman sudah terverifikasi akan muncul di layar gambar seperti ini.

tangkapan layar

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline