Lihat ke Halaman Asli

Suprihadi SPd

Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Makan Sate Ayam Tengah Malam di Kota Klaten, Jawa Tengah

Diperbarui: 24 Februari 2024   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Makan Sate Ayam Tengah Malam di Kota Klaten, Jawa Tengah

Pulang dari menyaksikan pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo (16/2/2024) malam telah tiba. Jalan di luar kompleks Sriwedari kami lihat ada Gedung Perpustakaan Kelurahan Sriwedari. Papan nama perpustkaan itu tepat di depan (seberang) pintu keluar/masuk kompleks Sriwedari. 

Dokpri

Baca juga: menyaksikan-pertunjukan-wayang-orang-sriwedari-solo-pada-hari-jumat

Kami langsung menuju tempat makan. Perjalanan agak lama tetapi cukup menyenangkan. Jalan raya terlihat mulai agak sepi. Pengendara mobil dan sepeda motor mulai berkurang. Namun, keramaian tetap kami saksikan. Lampu-lampu masih menyala terang di sisi kiri dan kanan jalan.

Dokpri

Warung makan yang kami datangi adalah sebuah warung yang buka hanya pada malam hari. Warung yang beroperasi di trotoar depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klaten itu masih buka. Ada dua pembeli yang sedang dilayani. Mereka membeli sate untuk dibawa pulang.

Dokpri

Kami harus menunggu giliran. Ada tiga orang lelaki yang berada di dalam warung sate Madura itu. Mereka cukup terampil melayani para pembeli. Ada yang mengipas-ngipas bara api di bawah sate yang dijajar rapi. Ada yang menyiapkan lontong. Ada pula yang menyiapkan minuman pesanan kami.  

Dokpri

Sebagai kenang-kenangan, saya berswafoto dengan latar aktivitas mereka. Saya juga berswafoto dengan latar spanduk nama warung sate tersebut. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline