Lihat ke Halaman Asli

Nia Nurkhanifah

Mahasiswi | Penulis Lepas

Sinopsis Preview Drama Korea "Nevertheless" Episode 9

Diperbarui: 9 Agustus 2021   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: twitter/kdramadump

Drama Korea yang bertajuk Nevertheless telah memasuki episode 8 yang tayang pada hari Sabtu,7 Agustus 2021. Pada episode ini Yu Na-bi mulai bingung akan lelaki yang ia sukai antara Do-Hyeok atau Jae-eon. Sebelum kita membahas preview di episode 9, kita review lagi bagian akhir drama ini di episode 8.

Pada episode 8 Do-Hyeok memberanikan diri untuk menyatakan perasaanya. Sebelum Yu Na-bi kembali ke Seoul, Do-Hyeok menemuinya dan membawakan brownies coklat kesukaan Yu Na-bi. 

Dengan senang hati Yu Na-bi menerima pemberian Do-Hyeok tak lupa mengucapkan terima kasih kepadanya. Do-Hyeok berkata kepada Yu Na-bi sebelum berangkat, bahwa Do-Hyeok tidak akan semudah itu berhenti setidaknya sampai Yu Na-bi punya kekasih baru. 

Di bagian lain hubungan Ji-wan dan Yun-sol juga semakin memburuk karena Ji-wan tidak ingat kejadian semalam setelah ia mabuk berat. Sedangkan hubungan antara Gyu-hyun dan Bit-na juga makin memanas bahkan setelah pulang dari pantai mereka bersepakat untuk mengakhiri hubungan. 

Keesokan harinya Jae-eon didatangi oleh tim VCU dari Amerika, mereka tertarik dengan karya kupu-kupu buatan Jae-eon. Mendengar berita itu sontak Yu Na-bi tidak berselera makan ditambah lagi setelahnya ia mendapat kabar bahwa ia tidak diterima dalam program pertukaran mahasiswa di Paris. Pikiran Yu Na-bi hari itu sangat kacau mendengar kabar buruk tersebut.

Hari selanjutnya Jae-eon diminta untuk menjadi model sketsa para mahasiswa, terlihat Yu Na-bi menggariskan pensilnya dengan sangat detail dan rapi di sketsanya. 

Mereka berdua saling mencuri pandang, saling melirik pelan satu sama lain. Tak lama kemudian Do-Hyeok mengunjungi Yu Na-bi, ia membawakan makanan lezat untuknya. 

Yu Na-bi merasa dirinya selingkuh karena menyembunyikan informasi bahwa Jae-eon termasuk salah satu asistennya. Sepulang dari kampus Yu Na-bi melewati sebuah jalanan kecil ia teringat memorinya bersama Jae-eon saat turun salju, tak lama kemudian Jae-eon muncul di hadapan Yu Na-bi dan episode 8 pun berakhir. 

Berdasarkan preview episode 9, kita melihat Do-Hyeok sedang mengawasi Yu Na-bi dan Jae-eon yang sedang berjalan bersama. Saat disebuah kafe Do-Hyeok juga melihat Jae-eon berpelukan dengan Seol-a di lantai 2. Yu Na-bi berharap kepada Jae-eon untuk tidak berbuat kesalahan yang sama karena Yu Na-bi tidak bisa mengalihkan pandangannya dari Jae-eon. 

Di episode 9 terdapat scene dimana Do-Hyeok menegaskan kepada Jae-eon agar dia melihat cinta dan ketulusan Yu Na-bi yang diberikan kepadanya. Do-Hyeok berharap Yu Na-bi akan bahagia selalu. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline