Lihat ke Halaman Asli

SUNARTI

Ahli gizi

Kandungan Zat Gizi pada Cokelat

Diperbarui: 5 Juni 2020   10:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Cokelat selain memiliki citarasa yang enak juga memiliki kandungan gizi yang dapat berpengaruh terhadap tubuh. Kandungan gizi yang terdapat pada cokelat terdiri dari asam stearat, asam palmitat, asam linoleat,, asam linolenat, theoboromin. Theoboromin pada cokelat dapat memberi kontribusi kafein yang sudah kita ketahui bahwa kafein itu dapat mempengaruhi kinerja sistem saraf.

Selain itu juga cokelat mengandung pholifenol yang berfungsi sebagai antioksidan , phenyletilamin yang dapat meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan kantuk, katekin yang dapat berfungsi sebagai antioksidan, serta cokelat juga mengandung ebberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin A,C,D,E,  dan juga mineral seperti zat besi, kalium dan kalsium, dan juga kakao mengandung sumber magnesium yang tinggi.

Oke sahabat, saya akan berbagi tips nih untuk mengatasi kantuk dengan minuman, jika teman teman untuk mencegah kantuk sebaiknya konsumsi kopi dan jika sudah terlanjur ngantuk dan untuk menghilangkannya konsumsi cokelat, tapi semuanya tidak dikonsumsi secara berlebih dan harus tepat yah agar tidak berimabas menimbulkan masalah kesehatan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline