Lihat ke Halaman Asli

sukaenah

Pelajar

Pengalaman Waktu Kecil

Diperbarui: 6 Agustus 2020   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

haii!!
nama ku sukainah, aku lahir di jakarta,09 januari 2003, aku anak ke-3 dari 4 bersaudara, aku tinggal sama keluarga di jakarta. aku memiliki hobi yaitu membuat kue, aku juga suka berolahraga, terutama jogging. bagiku kesehatan adalah hal penting buat kita.

aku ingin cerita sedikit tentang masa kecil ku, aku dulu terkena penyakit flek pada paru". saat aku kecil, itu adalah penyakit yang parah menurut ku, aku setiap minggu cek ke dokter, bukan cuman aku tapi adik ku juga dari kecil, aku di beri arahan oleh dokter, diberi obat setiap harinya.

mama aku selalu rajin kontrol ke rumah sakit, karna kalau tidak akan lebih parah, dan efek dari penyakit itu berat badan ku ga naik" padahal sering di beri makan yang bergizi dan efeknya juga demam yang cukup lama, dulu, aku tidak suka makan daging kambing karena bagi ku daging itu tidak enak, tapi manfaat daging tersebut sangat berpengaruh untuk kesembuhan penyakit ini.

mama ku selalu memberi aku makanan yang sehat, sehingga pas kontrol bulan ke-6, dokter bilang sudah tidak ada flek lagi di dalam paru-paru, aku masih ingat nama dokter tersebut, dokter nya baik, dokter etty.

alhamdulillah aku kembali sehatt seperti anak kecil pada umumnya, bakteri dan flek dalam tubuh ku mati karena aku makan makanan yang di anjurkan dokter dan rutin selalu minum obat, berat badan ku naik menyebabkan aku gemuk, berisi karena terlalu banyak makan daging, tetapi kesehatan ku membaik sekitar umur 4 tahun.

aku bersyukur aku bisa melewati penyakit itu dengan sabar walaupun sakit tapi mama ku tidak pernah nyerah dan selalu diberi support oleh keluarga dan teman-teman, cukup sekian crita singkat ku, terima kasih hihi, semoga kalian semua sehat selalu yaa!

-sukainah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline