Lihat ke Halaman Asli

Sugiantoro

Operator Humas Rutan barabai

Ustadz Abdurahman Sampaikan Ceramah di Depan Ratusan WBP Rutan Barabai

Diperbarui: 8 September 2023   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Barabai, INFO_PAS -  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Barabai dengan hikmat menyimak kajian tausiah dari Ustadz Abdurrahman di Masjid At Taubah, Kamis (07/09)

Ustadz Abdurrahman menyampaikan tausiah mengenai Hikmah dibalik masuknya WBP kedalam Rutan. Dirinya menyampaikan bahwa masuknya seseorang ke dalam Lapas/Rutan salah ciri bahwa Allah sayang pada dirinya. Karena dibalik hal tersebut orang tersebut bisa kembali bertaubat menyesali perbuatannya.

Selain itu Usadz juga menyampaikan agar seluruh WBP lebih giat lagi mengerjakan amalan sunah. "Perbanyaklah Ibadah Sunnah  disini sebagai penebus kesalahan yang telah kita perbuat dahulu", Terang Ustadz.

Apa yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman membuat WBP semakin yakin menjalani masa pidananya disini untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata'ala. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa bersama.

Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ustadz Abdurrahman di Rutan Barabai. "Kami sangat berterimakasih kepada beliau yang berkenan singgah memberikan pencerahan kepada Warga Binaan ditengah jadwal beliau yang padat".

Di tempat terpisah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali menjelaskan bahwa kunjungan Safari Dakwah Ustadz Abdurrahman di wilayah Kalsel bertujuan untuk memberikan kesadaran para narapidana untuk menyesali kesalahannya serta menjadi pribadi yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline